Ball Boy yang Bantu Liverpool Kalahkan Barcelona Resmi Direkrut

July 9, 2021

null

Sumber foto: Instagram official Oakley Cannonier (https://www.instagram.com/oakley.cannonier)

Tentu masih banyak yang ingat kejadian musim 2018-19 saat Liverpool berhasil singkirkan Barcelona pada laga semi final Liga Champions di Anfield. Sempat tertinggal 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, The Reds bangkit dan menang 4-0 di kandang sendiri, melaju ke final dengan agregat 4-3. Liverpool akhirnya menjadi juara setelah menundukkan Tottenham Hotspur di final.

Oakley Cannonier yang saat itu menjadi Ball Boy berperan penting pada gol keempat Liverpool di Anfield. Reaksi kilatnya ketika memberikan bola ke Trent Alexander-Arnold memungkinkan sang bek dengan cepat melakukan tendangan sudut yang diselesaikan oleh Divock Origi.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Meichan & NSG Hibur Panggung The Remix

----------

Dilansir dari The Telegraph, reaksi cepat Oakley ternyata tidak spontan, melainkan perintah dari Jurgen Klopp kepada semua Ball Boy untuk memberikan bola dengan cepat. Pelatih asal Jerman tersebut memberikan instruksi karena ia ingin mengambil keuntungan dari kebiasaan para pemain Barcelona yang suka mengeluh kepada wasit setiap bola mati. 

Sekarang, Cannonier adalah salah satu prospek terbaik Liverpool, tiba dari Leeds United pada usia 12 tahun. Ia juga sudah mewakili Inggris di level junior. Musim lalu, remaja yang bermain di posisi gelandang serang tersebut berhail menembus tim U-18 dan mencetak empat gol. Pemain yang saat ini baru berusia 17 tahun, resmi menjadi bagian tim Liverpool secara profesional.

Jerzy Dudek mengenang kesuksesan Liverpool menjadi juara Liga Champions

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home