Memburu Makelar Mayat, Ini 5 Tips Nyaman Pergi ke Rumah Sakit

April 1, 2021

null

Siapa sih yang belum pernah berkunjung ke rumah sakit? Setiap orang dari seluruh kalangan masyarakat pasti sering datang ke RS, baik mengantar orang sakit maupun menjenguk kerabat atau teman yang sedang dirawat.

Salah satunya adalah Mang Engkus (diperankan sendiri oleh Engkus) dalam film Memburu Makelar Mayat. Mang Engkus, seorang warga desa, diajak oleh Nita (Lydia Kandou) untuk pergi ke rumah sakit yang merupakan tempat kerja Nita.

Akan tetapi, Mang Engkus yang lugu dan polos justru membuat geger rumah sakit. Itu terjadi karena Mang Engkus tidak berhasil menemukan Nita setelah minta izin mau buang air kecil.

Berikut tips-tips menarik buat kamu selama berada di rumah sakit, supaya kamu tidak seperti Mang Engkus di Memburu Makelar Mayat yang bisa ditonton di TrueID lewat streaming tanpa berlangganan.

1. Ngomong saja kalau mau ke toilet, jangan ditahan-tahan. Jangan lupa, tanyakan arah menuju toilet, dan arah kembali.

null


2. Kalau sudah dikasih tahu arah, ingat-ingat dengan betul, belok ke mana, ke kiri atau ke kanan, ke kanan atau ke kiri.

null


3. Perhatikan lebih dulu ruang atau kamar mana yang mau dimasuki, nanti malah masuk kamar mayat.

null


4. Saat membesuk orang sakit atau menemani kerabat/teman yang dirawat inap, tentu kita suka lelah dan butuh istirahat. Boleh sih tiduran, tapi jangan di samping mayat, hehe.

null


5. Jangan suka mengerjai petugas rumah sakit dengan berpura-pura jadi mayat, ada-ada saja si Mang Engkus.

null

Memburu Makelar Mayat merupakan film horor yang cukup menghibur. Kisah misteri berpadu dengan unsur humor dan mendidik. Film arahan sutradara Lilik Sudjio ini turut dibintangi oleh Abah Us Us, Tetty Liz Indriati, Kimung, Qomar, Rina Hassim, WD Mochtar, dan HIM Damsyik. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home