Belgia 3-0 Rusia: Awal Sempurna Setan Merah

June 14, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

SAINT PETERSBURG - Belgia sukses mengawali perjalanan mereka di Euro 2020 dengan kemenangan telak atas Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Belgia datang dengan status tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, sedangkan Rusia mendapat dukungan ekstra sebagai tim tuan rumah.

Bermain tanpa kehadiran Kevin De Bruyne dan Axel Witsel, Belgia menggunakan formasi 3-4-3 dan mencadangkan Eden Hazard, sementara Rusia menggunakan formasi 4-5-1 dan berusaha mengandalkan serangan balik.

The Red Devils tidak membutuhkan waktu lama untuk memecahkan kebuntuan, pada menit ke-10, Romelu Lukaku merobek gawang Rusia setelah Andrey Semenov gagal menghalau umpan silang Dries Mertens. Lukaku pun melakukan selebrasi dengan mempersembahkan golnya untuk Christian Eriksen.

Menit ke-27, Thomas Meunier masuk menggantikan Timothy Castagne yang mengalami cedera. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Meunier untuk menyumbangkan gol, tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang rusia di menit ke-34. Skor 2-0 untuk Belgia bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Rusia berusaha menyerang, Aleksandr Golovin dan kawan-kawan menguasai jalannya bola tetapi masih gagal menembus pertahanan Belgia. Pada menit ke-72, Belgia berusaha menambah keunggulan dengan memasukkan Eden Hazard.

Manuver Belgia ini membuahkan hasil dengan kembali mendominasi penguasaan bola. Pada Menit ke-87, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini berkat operan datar Thomas Meunier yang diselesaikan dengan baik oleh penyerang Inter Milan tersebut. Belgia mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 dan akan menghadapi Denmark di laga kedua grup B Euro 2020.

Saksikan cuplikan kompilasi gol-gol keren Romelu Lukaku di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home