Review: Cinta Segitiga & Perselingkuhan di Ada Kamu Aku Ada

December 17, 2020

null

Elang saat berusaha membantu Stella yang diganggu cowok bule.

Film Ada Kamu Aku Ada garapan Rizal Mantovani bercerita tentang kehidupan cinta yang banyak dirasakan orang dengan sederhana. Fokus utama film yang dibintangi Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai Stella dan Andhika Pratama sebagai Elang mengisahkan tentang cinta segitiga. 

Stella, gadis cantik yang suka pesta dan berasal dari keluarga broken home. Dia  memiliki seorang kekasih Damian (Rama Michael), anak konglomerat yang selalu memberikan apapun yang dia inginkan. Tapi, Damian sosok playboy dan seringkali berselingkuh dengan cewek lain. 

null
Stella saat memberi aba-aba balapan mobil antara pacarnya, Damian dan rivalnya.

Suatu hari kehadiran Elang, seorang musisi, mengubah hubungan Stella dan Damian. Awalnya, Stella bertemu Elang secara tak sengaja di sebuah minimarket. Sebuah adegan klise terjadi ketika Stella ketinggalan kartu ATM dan Elang yang menemukannya. 

Kartu itu seperti menjadi jalan bagi Elang untuk dekat dengan Stella, perempuan yang membuka hatinya kembali. Damian dan teman Elang, Yudha ternyata saling mengenal dan itu membuat Elang dan Stella akhirnya sering bertemu. 

Singkat cerita, Stella nekat berselingkuh dan Elang yang kadung jatuh cinta serta rela menjadi yang kedua. Stella merahasiakan hubungannya dengan Elang termasuk kepada sahabatnya yang juga menyukai Elang. 

Damian pun akhirnya mencium gelagat perselingkuhan itu dan kerap mempermalukan Elang di depan umum. Sayangnya, dia sendiri tidak berubah dan bahkan berselingkuh dengan sahabat Stella. 

Film ini seolah membawa kita membenarkan perselingkuhan Elang dan Stella atas nama cinta, sementara kita menghakimi Damian yang melakukan hal serupa. Padahal Stella dan Damian sama-sama melakukan perselingkuhan.  

null

Stella saat berkenalan dengan Elang bersama sang kekasih, Damian.

Film yang dirilis Mei 2008 ini terbilang sederhana dari jalan cerita. Eksplorasi akting BCL yang ketika itu masih belia di dunia layar lebar justru jadi daya pikat. Dia berani mendalami karakter dan perannya, terlebih dia menyanyikan sendiri soundtrack film Ada Kamu Aku Ada ini.  Tertarik menonton filmnya? Nonton film ini tanpa perlu berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home