Melanglang Buana Lewat 10 Film Keren Ini di TrueID!

January 29, 2021
nullSpot keren di film Belok Kanan Barcelona. (Screenshot TrueID)

Para sineas kerap menjual keindahan kota-kota di dunia demi memanjakan mata para penontonnya. Kebanyakan film dengan suguhan pemandangan indah ini bergenre komedi romantis atau drama. Meski begitu ada pula segelintir film bergenre horor yang tak ketinggalan mengeksplorasi wisata alam Indonesia dan dunia dengan caranya sendiri. 

Para sineas Indonesia atau luar negeri, kerap mengeksplorasi keindahan kota-kota di Eropa dan Asia. Tapi, tak lupa juga beberapa film lokal turut menyajikan keindahan kota-kota di Indonesia ke layar lebar.

Berikut ini 10 film keren yang sukses mengeksplorasi tempat-tempat keren di dunia. 

1. Belok Kanan Barcelona

Film Belok Kanan Barcelona ini mengisahkan persahabatan Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Yusuf (Deva Mahendra), dan Farah (Anggika Bolsterli) sejak SMA dan kini mereka tinggal di beberapa negara berbeda. Mereka kembali bertemu di Barcelona, menghadiri pernikahan Francis dengan Inez (Millane Fernandez). Film yang rilis September 2018 menampilkan keindahan kota-kota di Eropa, terutama empat kota yang menjadi lokasi syuting, yakni Maroko, Hungaria, Denmark dan Spanyol. 

nullSahabat sejati. (Poster Belok Kanan Barcelona –TrueId)

2. Kukejar Cinta ke Negeri Cina

Ridwan Imam Fadli (Adipati Dolken) rela meninggalkan bangku kuliah demi mengejar cintanya terhadap Chen Jia Li (Eriska Rein). Warga negara China yang ditemui di klenteng Sam Po Kong, Semarang. Ridwan kemudian membantu Jia Li mencari jejak leluhurnya yang ikut dengan Laksamana Cheng Ho. Imam dalam Kukejar Cinta ke Negeri Cina harus terbang ke China dan berkeliling tempat-tempat indah di kota itu, termasuk Kota Terlarang dan Tembok Besar China. 

nullKejarlah cinta sampai negeri China. (Poster/TrueID)

3. From London to Bali

Jakarta, Bali dan London. Tiga kota besar di dunia ini menjadi tempat Lukman (Ricky Harun) mengejar cinta seorang Dewi (Jessica Mila), meski kemudian hatinya tertambat dengan gadis Bali bernama Putu (Nikita Willy). Demi menyusul sang kekasih ke London, Lukman mencari peruntungan bekerja di Bali sebagai ‘guide’. Film ini juga membuat Dewi terpaksa melakukan perjalanan From London to Bali demi mengejar cinta.

nullMengejar cinta hingga ke London. (Poster/TrueID)

4. Melbourne Rewind

Kisah romansa cinta Laura Winardi (Pamela Bowie) dan Maximilian Prasetya (Morgan Oey) sejak bangku kuliah hingga akhirnya bekerja tersaji dengan indah dalam Melbourne Rewind. Film ini banyak mengeksplorasi tempat-tempat indah di kota Melbourne, Australia. Mulai dari kampus, tempat nongkrong hingga tempat-tempat wisata yang eksotis. 

nullMenemukan cinta sejati. (Poster Trueid)

5. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Film ini menceritakan kisah asmara seorang traveler Rania Samudra (Bunga Citra Lestari) dengan pria asal Korea Selatan, Hyung Geun (Morgan Oey). Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea berhasil menyajikan keindahan wisata alam di Indonesia dan Korea Selatan di sepanjang film. Di Indonesia, Rania dan Hyung Geun menyambangi Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen. Kedua tempat indah ini membawa kisah tersendiri tentang perkenalan dan rasa cinta. Sedangkan saat melakukan perjalanan ke Korea Selatan, Rania dan Hyung Geun juga berhasil mengisahkan keindahan lokasi syuting drama korea (Drakor) yang kini menjadi tempat wisata paling terkenal di Korea.

nullSang petualang. (Poster/TrueId)

6. Hujan Bulan Juni

Mengadaptasi novel karya Sapardi Djoko Damono dengan judul yang sama, Hujan Bulan Juni, film ini juga menampilkan keindahan Pulau Sulawesi. Gambaran itu terlihat saat Sarwono (Adipati Dolken) dan pacarnya yang sama-sama dosen di Universitas Indonesia, Pingkan (Velove Vexia) melakukan tugas ke Manado dan Gorontalo. Dalam perjalanan, keindahan pinggir laut tanah Celebes itu tergambar nyata mengiringi setiap puisi yang dibaitkan Sarwono untuk Pingkan. Di akhir film, keindahan bunga sakura di Jepang pun juga ikut ditampilkan.

nullKekuatan cinta Sarwono dan Pingkan. (Poster/TrueID)

7. Susah Sinyal

Keindahan Pulau Sumba menjadi latar belakang kisah hubungan dan anak, Ellen (Adinia Wirasti) dengan Kiara (Aurora Ribero). Gadis yang tumbuh menjadi remaja ini melakukan perjalanan khusus bersama ibunya demi mengeratkan kembali hubungan ibu dan anak, setelah ibu dari Ellen yang juga nenek dari Kiara meninggal dunia. Dengan segala konflik dan kondisi Susah Sinyal  dan cerita yang dibumbui komedi memikat, keindahan Sumba Timur kian membuat film terasa menarik, terutama tempat-tempat seperti Pantai Puru Kambera, tempat penginapan mereka. Lalu, beberapa tempat wisata seperti Bukit Tenau, air terjun Tanggedu, bukit Wairinding dan pantai Walakiri juga tak kalah indahnya disajikan sepanjang durasi film.

nullMama dan sang buah hati. (Poster/TrueID)

8. Hello Stranger 

Lokasi syuting drama Korea (drakor) terkenal ternyata menjadi sebuah objek wisata di Korea Selatan. Beberapa tempat lokasi syuting paling diminati wisatawan adalah café tempat drama Coffee Prince atau Pulau Nami, lokasi syuting Winter Sonata. Tempat-tempat  inilah yang menjadi tujuan wisata turis asal Thailand, May (Nuengthida Sophon) yang bertemu Dang (Chantavit Dhanasevi) dalam film Hello Stranger. Keduanya kemudian melakukan perjalanan bersama keliling Korea Selatan selama beberapa hari dan mulai menumbuhkan kisah-kisah asmara yang manis.

nullPerjalan dua orang asing. (Poster/TrueID)

9. Friendzone

Kisah pertemanan Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) di film yang rilis 2019 ini banyak mengeksplorasi kota-kota di Asia Tenggara. Kota Bangkok dan Krabi di Thailand menjadi kota yang paling terekspos di film Friendzone, namun beberapa kota lainnya juga terlihat terekspos indah di layar, salah satu diantaranya adalah kota Yangon, Myanmar. Palm dan Gink sempat bertemu dan berada di Pagoda berusia ribuan tahun di negara itu. 

nullDua sahabat yang saling cinta. (Poster/TrueID)

10. Kastil Tua

Film Kastil Tua yang dibintangi Kimberly Ryder sebagai Sarah dan ketiga rekannya Tristan (Ajun Perwira), David (Josiah Hogan), dan Clara (Samantha Katie James) memang bergenre horor. Tapi, film ini juga mengangkat perjalanan Sarah dan Tristan dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia. Sepanjang film kita akan melihat beberapa lokasi indah di Malaysia seperti kota-kota di Malaysia yang dekat perbatasan, tempat kastil tua berada. 

nullMengungkap misteri. (Poster/TrueID)

Ingin tahu lebih lengkap tempat-tempat keren di 10 film ini? Streaming film-film ini tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 

Go Back To Home