8 Spot Keren Jogja di Strawberry Surprise

February 16, 2021

null

Jogja selalu menghadirkan kisah romansa bagi setiap manusia yang pernah menginjakkan kakinya di sana, tak terkecuali bagi Timur (Reza Rahadian) dalam Strawberry Surprise.

Di kota budaya dan pendidikan ini, Timur bertemu dengan Aggi (Acha Septriasa) yang bekerja sebagai kurator galeri foto di Jogja. Pertemuan mereka terjadi ketika Timur sedang manggung di galeri foto tempat Aggi bekerja.

Lewat film garapan sutradara Hanny R Saputra yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID, kamu akan menemukan 8 tempat bagus yang patut untuk dikunjungi. Simak yuk!

1. Tugu Pal Putih

null

Landmark terkenal kota Yogyakarta yang berada di perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Pangeran Diponegoro. Aggi pernah melewati persimpangan yang sangat sibuk ini ketika kabur dari acara pernikahan dirinya.

2. Stasiun Yogyakarta

null

Timur yang bekerja sebagai fotografer untuk sebuah agensi iklan di Bandung selalu menemui Aggi dengan menumpang kereta api. Timur pasti menyambangi tempat ini saat turun dan naik kereta.

3. Jalan Malioboro

null

Saat bepergian ke Jogja, rasanya belum pas kalau belum jalan-jalan di ruas jalan legendaris ini. Untuk menuju galeri foto tempat Aggi bekerja, Timur selalu melewati Jalan Malioboro. Para wisatawan suka menikmati suasana jalan, baik siang maupun malam hari. Jangan lupa untuk berfoto ria di bawah plang nama jalan. Kalian juga dapat berbelanja batik dan oleh-oleh di Pasar Beringharjo yang berada di jalan ini.

4. Alun-alun Kidul

null

Landmark terkenal lainnya di kota Yogyakarta, terletak di dekat keraton. Para wisatawan biasanya suka mencoba tantangan berjalan kaki dengan mata tertutup untuk bisa melintas di antara dua pohon beringin.

5. Plengkung Gading

null

Bangunan gapura bersejarah yang menjadi akses keluar masuk area keraton. Lokasinya dekat dengan Alun-alun Kidul.

6. Jembatan Selokan Mataram di Seturan

null

Jembatan ikonik dalam film, terletak di kawasan Seturan, dekat kampus UPN Veteran. Di tempat ini, Aggi mengajak Timur melompat dari atas jembatan. Mereka tentu memakai peralatan keamanan yang sudah disediakan, untuk menantang adrenalin.

7. Sungai kecil di Seturan

null

Di bawah jembatan, terdapat sungai kecil yang cukup bagus untuk sekadar foto-foto dan menikmati suasana. Aggi dan Timur pernah duduk di bebatuan dan bermain air.

8. Galeri Foto ‘Kelas Pagi’

null

Inilah galeri yang dikisahkan sebagai tempat Aggi bekerja, ia berprofesi sebagai kurator foto di tempat ini. Galeri foto ini memang benar ada sesuai dengan nama aslinya Galeri Foto ‘Kelas Pagi’. Selain untuk pameran foto, galeri yang berada di Jalan Brigjen Katamso ini juga digunakan sebagai tempat diskusi, peluncuran buku, dan belajar fotografi. (Adi)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home