Spanyol 0-0 Swedia: Lini Depan La Furia Roja Frustrasi

June 15, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

SEVILLA – Hasil kurang memuaskan didapat Spanyol ketika mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia di laga perdana Grup E, Selasa 15 Juni 2021 dini hari, di Estadio de La Cartuja. Tim asuhan Luis Enrique mendominasi penguasaan lapangan dengan bola-bola pendeknya sedangkan Swedia hanya mengandalkan serangan balik.

Spanyol menggempur Swedia habis-habisan sepanjang pertandingan. Tercatat pasukan Luis Enrique menciptakan 17 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang. Penampilan apik kiper Swedia, Robin Olsen membuat para pemain Spanyol frustrasi, seperti contohnya saat sundulan dan tendangan Daniel Olmo dimentahkan di awal pertandingan dan akhir babak pertama.

Peluang juga sempat didapat oleh Koke dan Morata yang sempat one on one dengan Olsen di menit 29 dan 37, namun masih tetap tidak bisa membuahkan gol bagi Spanyol dikarenakan penyelesaian yang buruk. Sedangkan Swedia tercatat hanya membuat satu ancaman serius yakni saat tendangan Alexander Isak di depan gawang berhasil diblok Marcus Llorente meskipun sempat mengenai mistar gawang.

Pada awal babak ke dua tepatnya menit 61 Swedia sempat membuat fans Spanyol terkejut. Alexander Isak lepas dari kawalan tiga pemain Spanyol dan melepaskan umpan datar silang. Marcus Berg yang berdiri bebas sayangnya gagal membuat gol karena finishing yang buruk.

Selain faktor apiknya performa Olsen, para bek Swedia juga tampil kukuh. Victor Lindelof dan kompatriot beberapa kali menahan laju serangan Spanyol yang kerap bermain lewat umpan silang. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Pedri dan Gerard Moreno dipatahkan oleh bek Swedia. 

Dengan hasil imbang ini Spanyol berada di peringkat 2 klasemen Grup E di bawah Slovakia yang berhasil mengalahkan Polandia 2-1. Sedangkan Swedia dan Polandia di peringkat 3 dan 4.

Tonton aksi keren Zlatan Ibrahimovic bersama Timnas Swedia di sini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home