7 Fakta Dorce Gamalama Pemeran Utama Dorce Sok Akrab!

February 24, 2021
nullDorce, gadis kembar yang menjadi peran utama di film Dorce Sok Akrab. (TrueID)

Dorce Gamalama mengawali karirnya di dunia akting di film Dorce Sok Akrab pada 1989. Kepiawaiannya dan multi talentanya memikat produser film untuk berakting di layar lebar. 

Di film pertamanya, Dorce bahkan harus memerankan tiga orang yang berbeda. Peran pertama saat dirinya menjadi sosok seorang ibu dari pengusaha kaya asal Surabaya yang melahirkan anak perempuan kembar. 

Di saat dewasa, Dorce harus berperan ganda sebagai 2 sosok, Dorce sebagai anak orang kaya dan Dorce sebagai anak kusir delman. Itu terjadi karena saat ibunya melahirkan, mereka berdua terpisah karena kesalahan perawat klinik. 

Menilik perjalanan Dorce, kisah kontroversialnya saat menjalani operasi kelamin sempat membuat heboh. Langkah beraninya itu dilakukan karena dia merasa terjebak di dalam tubuh laki-laki. Lalu fakta apalagi yang ada pada diri aktris kelahiran Solok, 21 Juli 1963 itu. Berikut 5 fakta yang dikumpulkan TrueID dari berbagai sumber. 

1. Dorce terlahir sebagai anak laki-laki dengan nama lengkap Dedi Yuliardi Ashadi.

nullDorce mengubah penampilannya layaknya seorang lelaki. (Dorce Ketemu Jodoh)

2. Memulai kariernya di dunia nyanyi sejak Sekolah Dasar (SD) bersama group Bambang Brothers.

nullDorce menjadi penyanyi pub di film Dorce Ketemu Jodoh. (TrueID)

3. Sebelum menggunakan nama Dorce Gamalama, Dorce beberapa kali ganti nama, mulai dari Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice dan Dorce Elkape.

nullDorce masih sangat muda (ketiga dari kiri). IG @dg_kcp)

4. Nama Gamalama diambil dari Gunung Gamalama yang terletak di Ternate, Maluku Utara. Nama itu mulai digunakan sejak 1984 yang disahkan Sultan Mudaffar Sjah dari Ternate serta Myrna Fantastic Dolls.

nullTernate punya sejarah berarti untuk Dorce. (IG @dg_kcp)

5. Bunda Dorce, begitu panggilan akrab Dorce pernah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan meluncurkan sembilan album sekaligus dalam waktu lima bulan.

nullDorce bersama kawan-kawan selebritis lainnya. (IG @dg_kcp)

6. Dorce memiliki tiga anak angkat dan ketiganya sudah menikah, yakni Siti Fatimah Tuzzahrah, Rizky Sutrisno Kidjo dan Siti Khadijah.

nullDorce bersama keluarga. (IG @dg_kcp)

7. Sepanjang karier filmnya, Dorce telah membintangi empat judul film, di antaranya Dorce Sok Akrab (1989), Dorce Ketemu Jodoh (1990), Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008) dan Hantu Biang Kerok (2009). Dua film pertama Dorce produksi Parkit bisa Anda saksikan di TrueID. (Tya)

nullDorce Ketemu Jodoh menjadi film kedua Dorce. (TrueID)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home