Review: Kanan Kiri Ok 3, Kadir Bikin Onar!

March 16, 2021
nullPoster Kanan Kiri Ok 3. (TrueID)

Kadir selalu mendapat peran sebagai biang kerok di setiap film yang dibintanginya. Termasuk, film trilogi, Kanan Kiri Ok 3 yang masih diperankan Ida Iasha, Ray Sahetapy, Zainal Abidin serta rekannya Doyok. 

Ulahnya tak hanya membuat berantakan rumah seperti saat menghancurkan televisi Doyok, padahal sahabatnya itu baru saja memberikannya kado ulang tahun yang juga sebuah televisi, dia juga nyaris menghancurkan rumah tangga Rio (Ray Sahetapy) dan Anita (Ida Iasha). Ini dilakukannya gara-gara salah sangka dengan sikap Vina (Nurul Arifin), teman Rio. Kisah rumah tangga Rio dan Anita memang menjadi fokus utama dalam film, tapi ulah Kadir dengan berbagai perbuatan onarnya menjadi benang merah dalam cerita. 

Kehadiran Vina yang menginap di rumah Rio dan Anita memunculkan kebahagiaan untuk Kadir. Dia merasa perempuan seksi itu menyukainya karena kerap menciumnya. Dengan kenekatannya, dia bahkan berani masuk ke kamar yang ditempati Vina. Kendati kemudian dia kaget, ada Rio yang memeluk tubuh Vina di balik selimut. 

nullKadir dan kawan-kawan menangkap basah Rio dan Vina yang tidur berduaan. (Kanan Kiri Ok 3) 

Situasi itu membuat Kadir berpikir macam-macam hingga memanggil Doyok, Goro (Zainal Abidin) dan Tati (Dien Novita) untuk menangkap basah Rio dan Vina. Anita yang terbangun justru mempercayai penjelasan Rio dan Vina dibandingkan Kadir dan kawan-kawan.

Ulah Kadir tak henti-hentinya bikin naik pitam yang lainnya hingga Kadir yang biasanya menjadi asisten rumah tangga Rio dan Anita ditukar dengan Doyok yang selama ini tinggal bersama Goro dan Tati. Tapi, bukan Kadir namanya jika tidak bisa membuat majikannya berang. Ini juga yang terjadi pada Goro saat tergiur mobil murah yang ditawarkan Kadir. Bukannya mendapatkan mobil bagus, Goro justru rugi kian dalam karena ulah pria berdialek khas Madura itu. 

Lalu apalagi keonaran yang dilakukan Kadir hingga akhir film? Saksikan Kanan Kiri Ok 3 di TrueID, Kamu bisa menyaksikan film hingga tuntas tanpa perlu berlangganan. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home