Disebut Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae-yong Angkat Bicara

July 27, 2021

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya memberikan klarifikasinya terkait kabar yang menyebut bahwa dirinya menunda kepulangan ke Indonesia karena menjadi komentator Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, dalam sebuah artikel di Joins (portal milik salah satu grup media raksasa Korea, Joong Ang Ilbo) mengumumkan sebelas pengamat yang akan menjadi analis di media asal Korea Selatan tersebut untuk Olimpiade Tokyo, di mana salah satunya adalah Shin Tae-yong.

Mendengar kabar tersebut, banyak pihak yang mengira kalau Shin yang menunda kepulangannya ke Indonesia dari 24 Juli menjadi 9 Agustus, salah satu alasannya adalah karena hal ini. Namun, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu langsung membantahnya. Seperti dilansir dari Hankook Ilbo, Shin Tae-yong menegaskan kalau keikutsertaannya di Joins hanya sebagai penulis bukan komentator yang tampil di televisi.

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

"Saya menulis ulasan sebagai penonton, bukan mengomentari permainan. Jadi saya menjelaskannya kepada PSSI dan meminta pengertian mereka," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari Hankook Ilbo.

Salah satu artikel Shin Tae-yong sendiri sudah pernah dirilis pada tanggal 19 Juli 2021 lalu. Di artikel tersebut, Shin membahas pengalamannya melatih Timnas Korea Selatan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan beberapa cerita di dalam tim. Lalu, apa alasan Shin Tae-Yong hingga akhirnya terpaksa menunda kepulangannya ke Indonesia?

"Indonesia tidak akan mengizinkan (WNA) masuk kecuali vaksinasi selesai. Jadi, vaksin Pfizer dosis kedua akan saya dapatkan pada tanggal 6 bulan depan, kemudian saya akan ke Indonesia pada tanggal 9 Agustus," jelas Shin Tae-yong.

undefined

Tonton cuplikan pertandingan pramusim Barcelona vs Girona

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home