David Alaba Pakai Nomor Punggung Sergio Ramos

July 22, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Real Madrid (twitter.com/RealMadrid)

David Alaba akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Mantan bintang Bayern Munich itu didampingi oleh seluruh keluarga besarnya serta Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Tidak hanya itu Perez juga secara resmi memberikan jersey bernomor punggung 4 untuk Alaba, nomor yang sebelumnya dipakai legenda El Real Sergio Ramos yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain.

Bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia, Alaba tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Pemain berkebangsaan Austria tersebut menyebut, bergabung dengan Real Madrid merupakan impian yang jadi nyata baginya.

“Ini merupakan mimpi yang jadi nyata bagi saya. Ini adalah klub terbesar di dunia dan saya sangat bangga bisa berada di sini. Yang saya bisa katakan, saya tidak sabar memakai jersey ini dan mencetak gol-gol untuk Real Madrid,” ujar Alaba seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Saya mendapatkan sejumlah tawaran, tapi bagi saya satu-satunya pilihan adalah Real Madrid. Ini adalah impian yang jadi nyata, klub terbaik di duni dan terbesar di dunia, dan ini adalah tantangan yang saya cari,” lanjutnya. 

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

Sementara tentang pemilihan nomor punggung, Alaba mengaku hanya nomor 4 peninggalan Ramos yang tersisa dan merupakan sebuah kehormatan besar bagi dirinya untuk mengenakannya.

“Saya berbicara dengan klub tentang ini. Mereka menawarkan saya nomor ini karena tidak ada lagi nomor yang tersisa dan saya tahu apa arti nomor ini bagi klub. Sebuah kehormatan untuk mengenakannya dan ini sangat memotivasi saya. Nomor ini melambangkan kekuatan dan kepemimpinan dan saya ingin memberikan segalanya untuk nomor ini,” tegasnya.

David Alaba resmi didatangkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini dari Bayern Munich dengan status bebas transfer. Alaba memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama FC Hollywood dan menolak sejumlah tawaran dari klub besar seperti Chelsea, demi bermain untuk Los Blancos.

undefined

David Alaba resmi bergabung dengan Real Madrid

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home