Jelang Italia vs Spanyol: Duel Sengit Dua Tim Pemegang Rekor

July 6, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Laga seru dipastikan bakal tersaji di babak semifinal Euro 2020 kala Spanyol menghadapi Italia di Stadion Wembley, London pada hari Rabu (7/7) dini hari WIB nanti. Selain tiket final yang diperebutkan, laga nanti bakal semakin sengit karena masing-masing tim bakal berusaha untuk mempertahankan rekor masing-masing. Rekor apa saja itu? 

Bagi Spanyol, semifinal Euro 2020 kali ini menjadi semifinal kelima di sepanjang keikutsertaan di turnamen antar negara-negara Eropa tersebut. Dalam empat semifinal sebelumnya, Spanyol tidak pernah gagal menang dan selalu berhasil melaju ke babak final dimana tiga kali diantaranya mereka keluar sebagai juara. Berbekal rekor tersebut, Spanyol pun pantas percaya diri karena sejarah bisa saja kembali mendukung mereka.

Sementara bagi Italia, Azzurri sudah 32 laga terakhir tidak pernah merasakan kekalahan. Terakhir kali mereka kalah adalah pada tahun 2018 lalu ketika takluk dari Portugal di ajang Nations League. Setelah itu, skuat Roberto Mancini selalu meraih hasil sempurna hingga akhirnya sampai ke babak semifinal Euro 2020. Italia juga mencatatkan rekor 15 kali tak terkalahkan di turnamen Euro sejak babak kualifikasi atau yang terlama sepanjang sejarah melewati rekor 14 kali yang sebelumnya menjadi milik Belgia.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

Spanyol sendiri datang ke London dengan skuat pincang. Dari seluruh pemain utama, Pablo Sarabia dan Aymeric Laporte diragukan kebugarannya untuk bisa tampil di semifinal nanti. Sarabia memang mengalami cedera dan harus diganti saat turun minum di laga kontra Swiss lalu. Sementara Laporte juga tidak tampak di sesi latihan La Furia Roja dan hampir pasti tidak akan tampil di Wembley.

Selebihnya, Luis Enrique memiliki opsi lengkap dan kemungkinan akan kembali menurunkan formasi yang sama seperti sebelumnya dengan mengandalkan Alvaro Morata dan Ferran Torres serta Dani Olmo jika Sarabia benar-benar harus absen, serta trio gelandang Koke, Sergio Busquets dan Pedri.

Di sisi lain, Italia juga dipastikan akan tampil tanpa bek kiri andalan mereka Leonardo Spinazolla yang mengalami cedera parah ketika menghadapi Belgia di perempat final lalu. Roberto Mancini diprediksi akan memainkan bek Chelsea Emerson Palmieri untuk mengisi posisi Spinazolla. Tembok Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan kembali menjadi duet di jantung pertahanan sementara posisi tengah dan depan masih tidak akan berubah dan menjadi milik Jorginho, Nicola Barella serta Marco Verratti di lini tengah dan Lorenzo Insigne, Ciro Immobille dan Domenico Berrardi di posisi pemain depan.

Lalu dengan kondisi skuat seperti saat ini, tim manakah yang akhinya berhasil memutus rekor lawan mereka. Apakah Spanyol akhirnya bisa menghentikan rentetan 32 laga tak terkalahkan Italia? Atau justru Chiellini dan kawan-kawan yang berhasil meruntuhkan rekor Tim Matador yang tak pernah kalah di babak semifinal Euro. 

Prediksi line-up 

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (GK), Azpilicueta, Pau Torres, Eric Garcia, Jordi Alba, Koke, Busquets, Pedri, Olmo, Morata, Ferran Torres.

Italia (4-3-3): Donnarumma (GK), Di Lorenzo, Chiellini, Bonucci, Emerson, Barella, Jorginho, Verratti, Berrardi, Immobille, Insigne.

undefined

Cuplikan seluruh gol Federico Chiesa bersama Juventus musim 2020/21

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home