Mengapa Manchester United Menginginkan Eduardo Camavinga?

July 8, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Camavinga (https://twitter.com/Camavinga)

Dibutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk menarik perhatian Manchester United di usia 18 tahun. Itu yang berhasil dilakukan oleh Eduardo Camavinga. Sudah bukan rahasia lagi apabila Ole Gunnar Solksjaer menginginkan setidaknya satu gelandang baru musim panas ini, dan ketertarikan klub kepada Camavinga menunjukkan bos United tersebut melihatnya sebagai target yang ideal.

Pemain West Ham Declan Rice sebelumnya menjadi prioritas utama setan merah, namun melihat usia, penampilan mengesankan di Euro 2020 dan betapa penting dirinya bagi West Ham, akan memakan biaya yang sangat tinggi.

Sebagai gantinya, Manchester United harus melihat lebih jauh dan memasukkan pemain Rennes tersebut dalam radar mereka, melihat performa di Ligue 1 sepanjang musim lalu, sangat mudah melihat alasannya. Camavinga memulai debutnya bersama Rennes di usia 16 tahun pada 2018, semusim kemudian, ia selalu menjadi pilihan utama.

Pemain kelahiran Angola tersebut memiliki stamina, kemampuan pressing dan tekel yang kuat, menjadikannya aset berharga saat tim tidak memegang bola. Namun yang lebih hebatnya adalah kemampuannya dengan bola. Sepanjang musim 2020-21, akurasi operannya mencapai 91,07 persen. 

----------

Video Rekomendasi: Kelakuan kocak Kasino jamin bakal bikin kamu ngakak

----------

Terlepas dari tingkat keberhasilan operan yang tinggi, Camavinga menawarkan lebih dari sekedar operan pendek dan aman di tengah lapangan. Pemain berusia 18 tahun tersebut suka memberikan operan terobosan ke daerah pertahanan lawan, rata-rata operan progresifnya mencapai 5.17 kali per 90 menit. 

Peran dan posisi Camavinga di lapangan membuatnya tidak mungkin untuk memberikan banyak assist dan gol, ia bahkan hanya mencetak satu gol sepanjang musim 2020-21. Tapi kemampuan bermain tanpa bola dan teknik tinggi yang dimiliki menjadikannya pemain lini tengah ideal yang diinginkan Solksjaer.

Melihat usia, masa kontrak dan ketersediaan, Rennes dikabarkan siap melepasnya dengan harga 30 juta Poundsterling. Tapi Manchester United harus hati-hati, karena Paris Saint-Germain dikabarkan juga menginginkan pemain ini.

undefined

Intip sesi latihan Eduardo Camavinga bersama Timnas Prancis U-21

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home