Miss Complex, Pertemanan Jadi Obat Sakit Hati

July 16, 2021
nullTiga sahabat yang saling mengatasi masalah di antara mereka. (Foto: Screenshot Miss Complex)

Persahabatan tiga wanita muda yang mempunyai masalah masing-masing dikisahkan dalam serial Miss Complex. Mereka saling membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya. Perilaku saling bantu ini adalah hal umum yang dilakukan oleh banyak perempuan di dunia.

Diceritakan dalam serial yang dirilis pada tahun 2019 tersebut, Hyun Ji-yoon (Jeon Hye-yeon) tinggal bersama dengan Ahn Doo-ri (Lee Joo-woo) dan Ko Min-jae (Lee Ye-rim) di sebuah rumah sewa. Mereka memiliki hobi yang sama, yakni melakukan yoga.

Suatu hari, Ji-yoon dinasehati oleh Doo-ri bahwa pacar Ji-yoon, Woo Joong-hoon (Lee Joon-kyung) itu sosok lelaki yang tidak baik. Yang bikin kesal bagi dua teman Ji-yoon adalah ketika Ji-yoon diminta memakai rok panjang oleh sang pacar. Hal itu membuat mereka berdua menyarankan Ji-yoon agar berbicara jujur soal permintaan Joong-hoon yang aneh.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Kolaborasi Hacep Save dan Nugie

----------

Dalam serial drakor yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan ini, Joong-hoon kembali meminta hal-hal yang aneh kepada Ji-yoon pada saat mereka berkencan, seperti minta Ji-yoon untuk menggeraikan rambut, dan menghilangkan lemak di bagian dagu.

Menurut Joon-hoon, kekasihnya akan terlihat lebih cantik layaknya artis. Ji-yoon teringat dengan pesan sahabatnya supaya berkata jujur bila merasa tersinggung dengan ucapan Joong-hoon.

Setibanya di rumah, Ji-yoon penasaran dengan apa yang akan dilakukan oleh Joong-hoon. Ji-yoon memilih untuk membuntuti kemana dia pergi. Ketika Joong-hoon sedang menelepon temannya, Ji-yoon coba menguping. Dia terkejut karena sang pacar membicarakan penampilan dirinya kepada orang lain. 

nullJi-yoon berhubungan mesra dengan pacarnya, Joong-Hoon (Foto: Screenshot Miss Complex)

Mengetahui Ji-yoon sedang sakit hati, Doo-ri berinisiatif menemui pacarnya yang sedang minum-minum bersama kawan-kawannya di bar. Rencana Doo-ri ternyata membuat Joong-hyon bertemu dengan Ji-yoon di luar bar. Akankah Ji-yoon mempertahankan hubungan cinta dengan Joong-hyon? 

Sementara itu, Min-jae memiliki kendala dalam memenuhi tugas survei karena tidak punya akun media sosial. Ia sulit menemukan orang-orang yang mau mengisi survei sehingga dua sahabat dekatnya, Ji-yoon dan Doo-ri, bersedia membantu. 

Mereka berdua memanfaatkan grup chat masing-masing untuk menyebarkan formulir survei. Min-jae senang bahwa ternyata banyak teman dari Ji-yoon dan Doo-ri yang mengisi survei.  

Min-jae bertanya tentang bagaimana mendapatkan teman di grup chat. Menurut Doo-ri, Min-jae harus mau diajak teman kuliahnya minum-minum di bar, mesti bisa membukakan botol dan menuangkannya. Tips Doo-ri itu kemudian dipraktekkan oleh Min-jae, dan ia sukses punya teman baru bernama Han Chae-young (Lee Il-hyun).

nullMin-jae nongkrong bersama teman-teman barunya. (Foto: Screenshot Miss Complex)

Ketika sedang nongkrong bersama Chae-young dan teman-teman lainnya, Min-jae yang sebenarnya tidak suka minum alkohol tiba-tiba mabuk. Padahal, ia sudah dinasehati oleh Doo-ri untuk memperhatikan jumlah botol yang diminum. Sebuah kesalahan fatal membuat Min-jae ditinggalkan oleh Chae-young dan kawan-kawan.

Doo-ri pun tak lepas dari masalah. Ia tidak menyadari adanya rahasia bahwa Ji-yoon sudah membayarkan uang sewa rumah yang mereka bertiga huni. Doo-ri akhirnya berjanji untuk ikut membayar uang sewa.

Bekerja sebagai fotografer di sebuah studio, Doo-ri berencana menemui bosnya, Hong Yong-ho (Hong Tae-sun), untuk naik gaji dengan alasan dirinya mampu menjalankan pekerjaan dengan baik dan meraih hasil maksimal. Akan tetapi, permintaan Doo-ri ditepis oleh Yong-ho. Yang bikin Doo-ri makin kesal adalah ia merasakan situasi yang tidak adil di tempatnya bekerja.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Tebak Bibir Bareng Tonight Show

----------

Suatu ketika, Doo-Ri berdebat dengan Yong-ho di studio. Wanita tomboy itu merasa bosnya memiliki standar ganda dalam menentukan gaji, dan melakukan beberapa kesalahan. Bos Yong-ho tak terima dengan perkataan Doo-ri.

Debat bergulir semakin panas. Doo-ri mengambil peralatan kamera studio, lalu menendang bosnya. Keduanya saling mengancam, tapi Doo-ri merasa ancaman Yong-ho tidak ‘mempan’. 

Serial Miss Complex yang terdiri dari enam episode dan bisa disaksikan lewat streaming tanpa berlangganan di TrueID ini sungguh menarik. Kisahnya sangat mengena dengan kehidupan anak-anak muda yang sering disepelekan atau diabaikan. Teman dekat kemudian bisa menjadi obat sakit hati di kala sedang kesusahan. (Adi)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home