Review: Akal-akalan Doyok-Kadir Yakinkan Calon Mertua

March 12, 2021
nullPoster Akal-akalan. (TrueID)

Duet Doyok dan Kadir kembali disatukan di film Akal-akalan. Keduanya dikisahkan sebagai sahabat yang mencintai kakak beradik, Ira (Kiki Fatmala) dan Rosa (Lia Waroka) dan demi meyakinkan sang calon mertua, mereka bekerja apapun demi merebut hati mereka. 

Tapi, bukan Kadir dan Doyok rasanya kalau setiap langkahnya tidak berantakan. Atau memang itulah yang menjadi daya jual dua komedian yang memiliki ciri khas kental dalam setiap lawakan mereka. 

Diawali Kadir yang pusing dengan kepalanya yang mulai botak. Dia frustasi menghadapinya hingga sang pacar, Rosa membantunya dengan pengobatan yang diluar nalar. Berbagai bahan dicampur, termasuk tepung kue, telur dan lain-lain dalam upaya pengobatan. Hasilnya jadi aneh, gaya rambut Kadir berubah menjadi lebih gondrong. 

Tak mudah menjalin asmara dengan Ira dan Rosa, ayah mereka Harja (Robert Syarief) tak terlalu yakin dengan masa depan Kadir dan Doyok. Namun begitu, Doyok dan Kadir dibantu Ira dan Rosa berhasil meyakinkan sang ayah akan tekad mereka. 

Mulailah Doyok dan Kadir mencari pekerjaan. Mereka mengawalinya dari toko roti. Sayangnya, saat menjalani sesi latihan, keduanya berbuat ulah yang membuat pemilik toko langsung memecatnya. Hal serupa terjadi saat mereka memilih bekerja di restoran yang berujung berantakan. 

nullDoyok dan Kadir saat bekerja di toko roti. (Akal-akalan)

Mereka berempat akhirnya berdiskusi panjang, sampai akhirnya mereka ingin usaha ternak ayam petelur. Usaha ini diizinkan Harja dan dia berharap dua pacar anaknya itu bisa lebih mandiri. Tapi, lagi-lagi harapan itu tak terwujud. Dengan akal-akalan, Doyok dan Kadir justru membohongi ayah pacar mereka. 

Sama halnya dengan film komedi akhir 90-an, kehadiran Kiki dan Lia menjadi pemanis di film ini. Ingin tahu bagaimana mereka di film ini menemani Doyok dan Kadir? Simak film ini hingga tuntas di TrueID. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home