5 Kuliner Asli Indonesia Pilihan Pandji di Detektif Partikelir

December 31, 2020

null

Partikelir merupakan sebuah film komedi yang menjadi debut Pandji Pragiwaksono sebagai sutradara dan penulis naskah. Menceritakan tentang detektif swasta yang bernama Adrian Pratama (Pandji Pragiwaksono), Partikelir juga menyisipkan sejumlah makanan kuliner yang biasa dinikmati oleh masyarakat umum.

Simak 5 jajanan kuliner dalam film Partikelir yang bisa kamu tonton di TrueID:

1. Pecel Lele dan Ayam
Di tempat itu, pada acara ulang tahun Nasta (TJ), Adri menemui Bagas (Awwe), Rama (Rigen Rakelna) dan Jaka Nugraha (Deva Mahenra).

null

2. Nasi Goreng
Jaka bersama tiga rekan kerjanya, yakni Tretan Muslim, Coki Pardede dan Gilang Bhaskara, sedang lembur. Ketiga teman Jaka itu berdiskusi menentukan makanan apa yang mau dipesan malam itu melalui aplikasi. Disebutlah berbagai jenis nasi goreng. Mulai dari Nasi Goreng Bakti hingga Nasi Goreng Kebon Jeruk dan Kebon Sirih.

null

 

3. Martabak 
Selain berdebat nasi goreng, Jaka bersama tiga rekan kerjanya, juga berdebat mengenai martabak. Mulai dari martabak San Diego hingga  tersebut martabak San Fransisco. Pembahasan makanan ini menghadirkan debat kocak di antara mereka karena banyak kesalahan nama-nama kuliner.

Jaka yang lama-lama jengkel pada perdebatan rekan-rekannya itu, akhirnya menggebrak meja dan menyarankan untuk memesan Nasi Tumpeng. Alasannya satu, supaya bisa dimakan ramai-ramai. Maklum, mereka semua adalah pengacara yang suka berdebat di pengadilan. 

4. Nasi Padang
Ketika mendatangi kamar kos Beler (Dodit Mulyanto), Adrian kelaparan. Beler kemudian mengajak Adrian ke Rumah Makan Nasi Padang yang terletak di bawah kos-kosan. Adrian makan banyak sampai kekenyangan, hehe.

null

5. Ketoprak
Pada suatu hari, Jaka mengajak teman-temannya berkumpul untuk membebaskan Adrian yang lagi disandera oleh penjahat. Mereka berdiskusi sesudah makan ketoprak di pinggir jalan. Di sebelahnya, juga terlihat jajanan ketupat sayur.

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home