Asnawi Mangkualam Tampil, Ansan Greeners Raih Kemenangan

July 13, 2021

null

Sumber foto: twitter.com/KLeagueUnited

Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya kembali masuk ke dalam skuat inti Ansan Greeners dalam laga lanjutan Liga Korea Divisi 2 (K-League 2) menjamu Gyeongnam di Stadion Ansan Wa, Senin (12/7) sore WIB. Dalam laga tersebut, klub berjuluk Green Wolves tersebut berhasil meraih kemenangan 3-1. Hasil yang sangat penting mengingat sebelumnya Ansan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. 

Asnawi memang tidak mencetak gol ataupun assist di laga tersebut. Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu tampil penuh selama 90 menit dan aksinya di sisi kanan Ansan cukup membuat tim tamu kerepotan.

Berdasarkan statistik dari Sofascore, Asnawi tercatat mendapatkan 51 kali sentuhan bola, 83,3 persen akurasi operan, 5 kali memenangkan duel satu lawan satu, serta melakukan 3 kali tekel dan 1 kali clearance

----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Pak Us-us Kena Getahnya

----------

Dengan statistik tersebut, penampilan Asnawi bisa dikatakan tidak buruk. Terlebih mantan pemain PSM Makassar tersebut sebelumnya baru saja selesai menjalani isolasi mandiri dan pemulihan cedera usai membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, bulan Juni  lalu.

Kembali bermain setelah cukup lama absen dan tampil penuh tentu saja sangat positif untuk Asnawi yang tengah berusaha membawa Ansan ke papan atas klasemen K-League 2. Ansan sendiri saat ini berada di peringkat enam dari 10 tim di K-League 2 dan hanya berjarak delapan poin saja dari pimpinan klasemen sementara, Anyang.

undefined

Cuplikan debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home