Review: Jeritan Para Tumbal di Lantai 13

January 8, 2021
nullPoster Lantai 13. (Screenshot film Lantai 13)

Luna (Widi AB Three) akhirnya mendapat panggilan kerja dari PT. Imperindo. Hari ketika Luna akan melakukan interview, sebuah kejadian buruk terjadi di lobi gedung tersebut. Di saat bersamaan, Luna bertemu Laras (Virnie Ismail), seorang wanita yang mengaku sebagai sekretaris perusahaan PT. Imperindo, sebuah yang berada di Lantai 13

Bersama dengan Laras, akhirnya Luna menaiki lift dan tiba di lantai 13. Luna pun masuk ke dalam sebuah ruangan, dimana sudah terisi beberapa pelamar kerja lainnya. Tapi, keganjilan mulai dirasakan Luna. Para wanita di dalam ruangan ini tidak saling berbicara ataupun bertegur sapa. 

Sebuah kejadian di dalam ruangan lalu membuat Luna melarikan diri dari lantai tersebut. Rafael (Ariyo Wahab), kekasih Luna, memang ikut datang menemani Luna untuk melakukan interview. Namun insiden yang terjadi di lobi gedung saat keduanya tiba, membuat Rafael terlalu fokus dengan insiden di lobi gedung.

Akhirnya Rafael menemukan Luna datang dan kembali ke lantai dasar dengan kondisi ketakutan. Luna pun akhirnya menceritakan pengalaman menyeramkan yang Ia dapatkan di lantai 13 tempat dirinya menunggu panggilan interview. 

Usai mencoba menenangkan Luna, Rafael pun kemudian mengantarkan Luna untuk kembali ke PT Imperindo. Kali ini keduanya pergi ke lantai 14, tempat di mana perusahaan tersebut berada. Dan keduanya menyadari bahwa lantai 13 tidak ada di gedung tersebut. 

Saat interview di PT Imperindo, Luna sempat bertemu secara langsung dengan Direktur Imperindo, Albert (Lucky Hakim). Kemudian, sehari sesudahnya Luna pun menerima kabar Ia diterima sebagai sekretaris. Sesaat setelah interview Luna sempat dibuat terkejut. Ia diberitahu sesaat setelah interview bahwa lantai 13 ternyata tak pernah ada. 

Keanehan yang dialami Luna di Gedung Imperal tersebut ternyata tak berubah, dan bahkan justru menjadi-jadi setelah bekerja di Imperindo. Beberapa kali dia bermimpi buruk dan bertemu kembali rombongan para pelamar kerja yang berhenti di Lantai 13. Dia juga mendengar suara-suara jeritan hingga bau busuk yang menyengat di dalam lift. 

nullLuna bersama Laras, sekretaris Imperindo yang mengantarnya ke lantai 13. (Screenshot film Lantai 13)

Sampai satu ketika, Luna menguak rahasia dibalik suara-suara wanita itu dan hilangnya lantai 13. Ternyata, Luna adalah bagian tertinggal dari kejadian buruk yang dialami para arwah gentayangan korban pembunuhan dari pemilik gedung. Ke-12 wanita arwah gentayangan tersebut adalah tumbal yang digunakan demi memperkaya diri sendiri Albert. Hal ini dilakukan Albert atas ajaran dari seorang dukun bernama Kuntara yang diperankan apik Tio Pakusadewo.

Menjalani debut di film ini, Widi tampil cukup baik meski tak bisa dibilang istimewa. Soal kemasan,  film yang dirilis 2007, karya Helfi Kardit ini bisa dibilang cukup memberikan warna bagi perfilman horor Indonesia saat itu. 

Pertanyaannya, Beranikah Anda naik lift ke lantai 13 seorang diri setelah melihat film ini? Mau mencobanya? Sebelum itu, simak dulu film Lantai 13 dengan streaming tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home