Jordan Pickford Patahkan Rekor Gordon Banks

July 8, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Jordan Pickford berhasil mencatatkan rekor sebagai kiper yang memiliki menit tanpa kebobolan terlama untuk  Timnas Inggris. Pickford mencatatkan 725 menit tanpa kejebolan, melampaui rekor 720 menit yang sebelumnya dipegang oleh Gordon Banks saat membawa Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966.

Rekor tersebut berhasil dicapai Pickford saat Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020 dengan skor 2-1 lewat babak tambahan, pada laga yang berlangsung di stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari.

-------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng sama Vincent dan Desta di Tonight Show

-------

Kiper Everton tersebut mencapai waktu 725 menit tanpa kebobolan sebelum tendangan bebas spektakuler Mikkel Damsgaard di pertengahan babak pertama berhasil menggetarkan gawangnya. Gol tersebut merupakan gol pertama yang berhasil membobol gawang Inggris sepanjang Euro 2020, mirip dengan pencapaian tim Inggris pada Piala Dunia 1966 yang tidak kebobolan sampai babak semifinal.

The Three Lions sebelumnya sudah bermain 691 menit tanpa kebobolan sejak Maret lalu. Kebetulan, gol Damsgaard yang merobek gawang Pickford juga merupakan gol tendangan bebas pertama yang dicetak di Euro 2020. 

Pickford juga sudah dipastikan mendapatkan Sarung Tangan Emas Euro 2020. Sejauh ini ia sudah mencatatkan lima clean sheet sepanjang turnamen, rekor yang mustahil dilampaui karena pesaing terdekatnya, Gianluigi Donnarumma, baru memperoleh tiga clean sheet saja.

undefined

Para fans Inggris melakukan selebrasi usai timnya mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home