Albert Sambi Lokonga Resmi Gabung Arsenal

July 22, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Arsenal (https://twitter.com/Arsenal)

Arsenal telah menuntaskan transfer Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht dengan kontrak jangka panjang. The Gunners dikabarkan mengeluarkan biaya sebesar 18 juta Euro untuk mendatangkan Gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Lokonga bergabung dengan tim junior Anderlecht pada 2014 dan memulai debutnya bersama tim utama pada Desember 2017 saat masih berusia 18 tahun. Sejak itu, Lokonga menjadi pemain reguler untuk klub Pro League tersebut dan menempatkan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Belgia. Bermain sebagai gelandang tengah, Lokonga tampil sebanyak 78 untuk tim besutan Vincent Kompany sebelum pindah ke Arsenal.

Serupa dengan gaya main Thomas Partey, Lokonga adalah gelandang serba bisa yang dapat membantu pertahanan dan serangan. Namun yang paling menonjol adalah kemampuan bertahannya, dengan kecerdasan, tekel yang kuat dan menggunakan kekuatan fisiknya untuk merebut bola.

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

Kemampuannya yang serba bisa membuat Arteta kepincut. Saat sedang dalam posisi memegang bola, ia dapat menjadi bek sayap dadakan, seperti peran yang diberikan kepada Granit Xhaka dibawah kepemimpinan Arteta. Hal itu memungkinkan bek sayap Arsenal untuk maju dan membantu serangan.

“Albert adalah pemain yang sangat cerdas dan menunjukkan kedewasaannya. Dia dilatih dengan baik oleh Vincent Kompany di Anderlecht. Saya mengenal Vincent dan ia memuji Albert dan pengaruh positif yang diberikan bersama Anderlect beberapa musim terakhir.” Ujar Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

Dengan kepindahan Matteo Guendouzi ke Marseille, Dani Ceballos kembali ke Real Madrid serta Lucas Torreira dan Granit Xhaka yang dikabarkan akan pindah, keputusan Arsenal untuk mendatangkan Lokonga terbilang tepat.

undefined

Wawancara Perdana Sambi Lokonga dengan Arsenal

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home