Selain Travel Girl, Koh Samui Jadi Lokasi Syuting Ini!

December 7, 2020

null

Jae-eun dan Sol-A saat mencicipi masakan khas Thailand di drama seri Travel Girl. (Travel Girl)

Dua sahabat Jae-eun dan Sol-A dalam drama seri Korea Travel Girl, berlibur di Pulau Koh Samui, Thailand. Kedua wanita dari Korea Selatan ini sedang mengalami masalah dengan kisah percintaannya. Untuk mengatasi kegalauan, Jae-eun memilihkan hotel mahal dengan fasilitas kolam renang dan kamar menghadap laut lepas untuk mereka berdua.

Selama beberapa hari keduanya menyusuri tempat-tempat indah di Pulau Koh Samui dan mencicipi kuliner-kuliner khas Thailand seperti Pad Thai. Saat sedang menikmati liburannya di Thailand ini, tidak disangka Jae-eun bertemu dengan seorang turis pria yang juga berasal dari Korea Selatan. Keduanya kian akrab, meskipun mereka sendiri tidak mengetahui apakah kedekatan ini akan berlanjut setelah liburan di Pulai Koh Samui berakhir. 

Nama Pulau Koh Samui ini, bukan pertama kali disebutkan dalam film atau drama series. Pulau Koh Samui muncul dan mulai menjadi tenar ketika film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio rilis pada tahun 2000. Dalam cerita, pantai Koh Samui menjadi tempat pertemuan Richard, traveler muda yang diperankan DiCaprio dengan rekan-rekannya saat mencoba mencari pantai ‘surga’ di Thailand. Meskipun syuting tidak dilakukan  di Pulau Koh Samui, namun ketenaran pulau terbesar kedua di Thailand ini terdongkrak dalam film karya Danny Boyle itu. 

Pulau yang terisolasi hingga akhir abad ke-20 itu kemudian menjadi tempat favorit untuk syuting, salah satunya drama serial Travel Girl asal Korea Selatan, yang bisa kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID. Drama seri tentang dua sahabat, Jae-eun dan Sol-A yang berlibur di pulau itu dengan membawa kisah percintaan mereka. 

Drama yang dirilis tahun 2019 itu banyak mengeksplorasi keindahan Pulau Koh Samui. Mulai dari hotel mewah, makanan, tempat ibadah dan tentu saja wisata airnya yang terkenal.

Tak hanya series dan film, beberapa acara dan video musik banyak mengambil lokasi syuting di pulau ini. Berikut rangkumannya:

1. Syuting Film dan Drama 

Film Butterfly Man menjadi film layar lebar pertama yang mengambil lokasi di Pulau Koh Samui. Film produksi Thailand-Inggris itu mengisahkan seorang backpacker asal Inggris yang memilih pergi ke Koh Samui dan bertemu belahan jiwanya, Em. Film ini dirilis pada 2002.

Selain Butterfly Man, beberapa film lain seperti Nature Morte (2006) dan film televisi, Eine Insel zum Träumen - Koh Samui (2001) melakukan pengambilan gambar di pulau ini. Tak terkecuali drama serial asal Korea Selatan berjudul Travel Girl (2019) dan bisa disaksikan gratis di TrueID.

null

Pengambilan gambar film Butterfly Man. (De Warrenne Pictures)

2. Syuting Video Klip

Jika Kamu mengenal musik Kpop, pastinya kenal dengan Girls’ Generation atau SNSD. Salah satu lagunya “Party” yang dirilis pada 2015 lalu. Pengambilan gambar lagu “Party” ini dilakukan di Pulau Koh Samui lho.

Grup cewek yang kini beranggotakan delapan personel setelah Jessica Jung hengkang mengambil konsep pesta pantai musim panas dalam video klip itu. Beberapa frame dalam video juga mengambil gambar dari bar di pantai tersebut. 

null

Girls Generation saat melakukan pengambilan gambar video klip lagu “Party”. (IG Yuri Kwon: @yulyulk)

3. Favorit Film India

Keindahan pulau-pulau di Thailand juga jadi magnet lokasi syuting bagi film-film Bollywood. Salah satu diantaranya adalah film Student of the Year (2012) yang disutradarai Karan Johar. Film ini mengambil lokasi syuting di Banyan Tree, tempat utama di Thailand yang menjadi fokus film.

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home