Jerman 2-2 Hungaria: Der Panzer Nyaris Dipermalukan di Munich

June 24, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

MUNICH – Jerman lolos ke babak 16 besar secara dramatis. Tim Panser berada di posisi ke dua grup F usai bermain imbang 2-2 dengan Hungaria lewat pertandingan sengit di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB. Gol Leon Goretzka di penghujung pertandingan menjadi penyelamat Jerman.

Jerman yang mendominasi pertandingan malah kecolongan di awal babak pertama tepatnya di menit ke 11. Umpan silang Roland Sallai disambut Adam Szalai dengan sundulan yang sukses membawa Hungaria unggul 1-0. Jerman membalas pada menit 21 lewat peluang emas Matt Hummels dari tendangan sudut, sayang sundulannya membentur mistar gawang. Jerman terus menekan untuk membalas dan menciptakan beberapa peluang namun tak ada gol yang terjadi, hingga babak pertama usai Hungaria masih unggul 1-0.

Santai sambil seru-seruan bareng di Tonight Show

Pada babak kedua pertandingan berjalan sangat seru dan menegangkan, sebab Jerman masih mencoba mencari gol pertama mereka di laga ini. Jual beli serangan terjadi antara masing-masing tim, hingga akhirnya Jerman berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 67. Kesalahan kiper Hungaria menghalau bola tidak disia-siakan Kai Havertz meneruskan bola umpan dari Hummels.

Luar biasanya baru selang dua menit dari gol Havertz, Hungaria kembali unggul lewat serangan kilat Andras Schafer. Tertinggal 1-2 tak membuat Jerman kendor. Usaha pasukan Jocahim Loew membuahkan hasil pada pada menit 84. Leon Goretzka menjadi pahlawan tim Jerman setelah tendangannya didalam kotak penalti sukses merobek gawang Peter Gulacsi.

Hasil imbang 2-2 sudah cukup buat Jerman untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Pada fase knockout stage, Serge Gnabry dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Inggris.

Lihat kompilasi gol-gol keren dari striker andalan Jerman Thomas Muller:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home