Review Pelet Kuntilanak: Dendam Berujung Petaka

April 8, 2021
nullPoster Film Pelet Kuntilanak. (TrueID)

“Siapa yang menabur, dia yang menuai”, pepatah ini tepat untuk menggambarkan kisah Pamela (Debby Ayu) di film Pelet Kuntilanak. Caranya menjadi cantik dan seksi dihadapan laki-laki dengan jalan pintas lewat ilmu pelet berujung petaka, tak hanya untuk dirinya tapi juga kawan-kawannya. 

Ilmu pelet yang didalami Pamela terbilang aneh, dia menggunakan pelet celana dalam. Judul awal film yang kemudian diubah, kabarnya gara-gara Lembaga Sensor Film (LSF). Pamela akan meminta celana dalam lelaki manapun yang tertarik kepadanya. Pria yang melihat tubuh seksi Pamela pun tak keberatan dengan permintaan anehnya itu. 

Satu per satu korban berjatuhan. Siapapun yang dekat dengan Pamela mati mengenaskan. Ada yang tertabrak mobil saat hendak ke pergi ke rumahnya dan kematian mengenaskan lainnya. 

Daniel (Billy Davidson) yang baru putus dari pacarnya juga tertarik dengan Pamela. Dia mulai mendekatinya saat di kampus dan rela memberikan celana dalamnya kepada gadis cantik itu. Namun, hidup Daniel sejak itu tak tenang, dia terus dibayangi hantu yang menyerupai Pamela dan kadang berubah menjadi menyeramkan. 

nullPamela saat pertama kali didekati Daniel. (Pelet Kuntilanak)

Satu waktu, dia bertandang ke rumah Pamela. Dia lalu diberikan air minum yang ternyata berisi puluhan belatung, dia berlari ketakutan hingga akhirnya tewas dengan lehernya terjerat pagar berduri. 

Tantri (Cinta Dewi) dan Vega (Angie Yulia) mengetahui ilmu pelet yang didalami sahabatnya Pamela, meski sudah menasehatinya, Pamela tak menggubrisnya. Dia bahkan mengajak Tantri mengikuti jejaknya mendalami pelet celana dalam. 

Tantri sebenarnya cewek cuek dan masih lebih polos dibandingkan Pamela dan Vega. Tapi, karakternya berubah setelah diperkosa teman kampusnya, Kevin dan Rudy. Tantri tidak mau melapor polisi dan berniat membalas dendam atas tragedi yang menimpanya. 

Seperti film-film horor sejenis, kuntilanak wara-wiri menghantui para pemeran di film ini. Beberapa jumpscare coba dibangun tapi karena film sejenis sudah seperti hapalan, bagi pecinta horor tidak akan kaget dengan adegan itu. Hubungan celana dalam dengan kuntilanak hanya dikisahkan sebagai penghuni pelet yang ada di celana dalam tapi tidak dijelaskan secara detil hubungannya seperti apa. 

Tapi, apapun itu, film yang menyajikan sedikit sensualitas mengajarkan sebuah pesan moral tentang kesesatan. Tidak ada akhir bahagia jika Anda melawan takdir yang Kuasa lewat ilmu-ilmu hitam yang dilarang agama. Seperti akhir perjalanan Pamela dan Tantri yang mengenaskan. Seperti apa? Simak kisah mereka di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk menyaksikannya hingga tuntas. (tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home