Donnarumma Ucapkan Selamat Tinggal Kepada AC Milan

July 14, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Setelah bawa Milan kembali bermain di Liga Champions dan menjadi pahlawan Italia menjuarai Euro 2020, Gianluigi Donnarumma mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang membesarkannya. Sudah bukan rahasia lagi kalau kiper berusia 22 tahun tersebut akan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer dan kontrak sepanjang lima tahun.

Banyak yang kaget setelah mendengar kabar bahwa pemain bernomor punggung 99 tersebut menolak perpanjangan kontrak meski mendapat tawaran yang cukup besar. Sekarang ia mempersiapkan petualangan baru bersama PSG, menandakan betapa cepatnya suatu hal dapat berubah. Lewat akun media sosialnya, Donnarumma mengunggah salam perpisahannya untuk Milan. 

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang.” Tulis Donnarumma disertai video perjalanannya di Milan.

“Sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah keputusan yang sulit dan sebuah unggahan jelas tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin mustahil dijelaskan karena perasaan terdalam tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.”

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

“Yang dapat saya katakana adalah terkadang kita harus memilih perubahan, menghadapi tantangan berbeda, untuk berkembang dan melengkapi hidup.”

“Saya doakan Milan sukses dan saya sungguh-sungguh, atas semua cinta yang mengikat saya dengan warna ini, sebuah perasaan yang tidak akan hilang oleh jarak dan waktu.” tutup Donnarumma.

Donnarumma pindah ke Milan pada 2013 dari akademi ASD Club Napoli dan menghabiskan dua tahun bermain bersama tim junior. Ia menjalani debutnya di Serie A bersama tim senior Rossoneri di usia 16 tahun pada Oktober 2015.

Setahun kemudian, ia menjadi kiper utama Milan. Donnarumma hanya memenangkan satu trofi bersama Diavolo Rosso, yaitu Piala Super Italia pada 2016. Bakatnya yang luar biasa menjadikannya sebagai penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia. Sepanjang karirnya bersama Milan, Donnarumma tampil sebanyak 251 kali di semua kompetisi.

undefined

Tonton aksi Donnarumma menggagalkan penalti pemain lawan

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home