Sigapnya Wasit dan Tim Medis Selamatkan Nyawa Christian Eriksen

June 13, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

COPENHAGEN – Insiden mengerikan terjadi di laga lanjutan Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark kontra Finlandia di Parkern Stadium Copenhagen, Minggu (13/6) dini hari WIB. Gelandang andalan Timnas Denmark Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh dan pingsan di lapangan saat laga memasuki menit ke-40.

Pertandingan awalnya berjalan lancar, kedua tim bermain dengan tempo cukup cepat dan keras. Beberapa peluang didapat Denmark dan Finlandia, namun belum ada gol yang tercipta. Hingga pada menit ke-40, saat salah satu pemain Denmark melakukan lemparan ke dalam yang ditujukan untuk Christian Eriksen namun pemain Inter Milan tersebut tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri.

Wasit Anthony Taylor dengan cepat langsung menghentikan pertandingan dan memanggil tim medis yang kemudian melakukan pertolongan pertama. Para pemain Denmark dipimpin kapten Simon Kjaer membentuk tembok mengelilingi tim medis yang tengah menyelamatkan Eriksen agar kejadian ini tidak bisa didokumentasikan oleh siapapun.

Tim medis sendiri tampak sempat memberikan bantuan CPR untuk Eriksen, beberapa pemain dan suporter kedua tim menangis bahkan istri dari pemain berusia 29 tahun itu sampai masuk ke dalam lapangan untuk melihat kondisinya namun ditenangkan oleh Simon Kjaer dan kiper Kasper Schmeichel. 

Tindakan cepat wasit dan tim medis, serta aksi para pemain Denmark pun menuai pujian dari seluruh dunia. Berkat kerjasama tersebut, sekitar 20-30 menit kemudian Eriksen terlihat sudah sadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan dikawal seluruh pemain Denmark.

Kondisi Eriksen sendiri menurut ayah dan manajernya dikabarkan sudah stabil dan bisa berbicara. Pertandingan antara Denmark dan Finlandia juga kemudian tetap dilanjutkan sekitar 1 jam kemudian dan laga dimenangkan oleh Finlandia dengan skor 1-0 berkat gol Joel Pohjanpalo.

Tonton reaksi Romelu Lukaku soal insiden kolapsnya Christian Eriksen:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home