Review Countdown:  Pengakuan Dosa Tiga Remaja

January 27, 2021
nullJack bersama Pam dan Bee saat mencari potongan nomor telepon pengedar ganja. (Screenshot Countdown)

Tiga remaja kaya asal Thailand hidup bersama di sebuah apartemen di New York, Amerika Serikat. Mereka bertiga,  Bee (Jarinporn Joonkiat), Jack (Pachara Chirathivat) dan Pam (Pattarasaya Kreuasuwansri), menjalani kehidupan bebas ala barat, mulai dari seks bebas hingga menggunakan narkoba. Rahasia buruk kehidupan mereka mulai terungkap di dalam film Countdown

Di malam pergantian tahun, kehidupan mereka berubah secara drastis. Adalah David Asavanond yang berperan sebagai Jesus yang membuka kedok kehidupan mereka. 

Jelang malam pergantian tahun, Bee, Jack dan Pam sepakat untuk menggunakan ganja. Berbekal potongan kartu nama, ketiganya menebak-nebak angka terakhir nomor telepon  sang pengedar yang robek. Jack berinisiatif dengan bertanya nomor favorit pacarnya Bee, hingga akhirnya keluar angka 3. 

Sesuai kesepakatan Jesus datang tepat waktu. Dia bahkan ikut bergabung dengan ketiganya menikmati ganja yang dijualnya. Tapi, Bee mulai curiga dengan gelagat Jesus sampai akhirnya kecurigaan itu terbukti. 

nullBee saat berbincang dengan Jesus. (Screenshot Countdown)

Jesus yang awalnya ramah berubah menjadi seorang psikopat. Dia melakukan kekerasan terhadap ketiga remaja itu. Tapi, siapa sangka, Jesus ternyata mampu membongkar rahasia tergelap kehidupan ketiga remaja. 

Bee yang merupakan anak seorang politisi ternama di Thailand pernah menabrak satu keluarga hingga tewas. Kesalahan itu ditimpakan pada seseorang yang menjadi kambing hitam kesalahannya. Begitu juga Jack dan Pam yang ternyata melakukan perbuatan dosa terhadap keluarga mereka masing-masing dan lebih parah berdosa terhadap Bee. 

Film thriller karya Nattawut Poonpiriya menakjubkan untuk disimak. Selain pesan moral yang dalam, film ini menampilkan akting apik para pemerannya. Salah satu pujian diberikan untuk Asavanond yang berperan sebagai Jesus. Dia sukses berperan sebagai psikopat yang pada akhirnya, penonton justru bakal menyukai gayanya. 

Tapi, siapakah Jesus yang tiba-tiba hadir dan mengetahui semua masa lalu Bee, Jack dan Pam? Simak kisah menarik di film Countdown ini di TrueID, Kamu tak perlu berlangganan untuk menyaksikannya. (Tya)

 

Go Back To Home