Resep Butter Cookies untuk Sajian Lebaran

May 4, 2021

null

Butter Cookies tentu tidak asing dengan kaian. Kue ini sering kita temukan semasa kecil sehingga dengan mencicipinya kita seakan dibawa untuk kembali mengingat kenangan masa kanak-kanak. Rasanya yang renyah dan menteganya terasa banget.

 

Bahan-bahan:

80 gram mentega tawar
120 gram mentega
100 gram gula halus
300 gram tepung protein rendah
1 butir telur ukuran sedang
1 sendok teh vanilla extract
6 sendok makan susu bubuk full cream

 

Cara Membuat:

1. Kocok mentega tawar, mentega dan gula halus sampai jadi butter cream lembut dengan speed dari pelan ke cepat secara bertahap.


2. Masukkan satu butir telur dan kocok sebentar saja supaya tercampur.

null


3. Masukkan susu bubuk full cream, aduk kembali dengan mixer sampai menyatu.


4. Masukkan tepung sedikit-sedikit sampai habis dan vanilla extract, mixer dengan speed rendah sampai adonan tercampur rata.

null


5. Adonan dimasukkan ke dalam plastik segitiga dengan spuit, cetak di loyang yang sudah diolesi mentega dengan variasi bentuk sesuai selera anda. Jangan terlalu tebal dan jangan terlalu pipih.


6. Taburkan gula biar ada kesan renyah-renyah manis.

null


7. Panggang sampai berwarna keemasan merata di oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 10-12 menit. Pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dulu. Tunggu sampai dingin, kemudian dilepas dari loyang.

null


8. Supaya makin cantik, kue bisa dicelupkan ke icing dan ditaburi sprinkles warna-warni, lalu susun bertumpuk dalam kertas cupcake/kertas bolkus, dan tata dalam toples kedap udara. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home