Hari Libur Nasional jika The Three Lions Jadi Juara Euro 2020

July 10, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Lebih dari 300 ribu orang menandatangani petisi yang berisi permintaan hari libur nasional satu hari setelah laga Final Euro 2020 jika Inggris berhasil mengalahkan Italia dan keluar sebagai Juara Piala Eropa 2020. Petisi online di website resmi Parlemen UK itu sendiri berjudul ‘Jadikan Hari Libur Nasional pada Hari Senin 12 Juli Jika Inggris Menjadi Juara Euro 2020’ dan hingga saat ini jumlah orang yang menandatanganinya masih terus bertambah.

Skuat Gareth Southgate memang baru saja memastikan melaju ke babak Final Euro 2020 dan akan menghadapi laga terbesar bagi mereka dalam 55 tahun terakhir, dengan menantang Italia. Setelah menanti sejak terakhir Timnas Inggris bermain di pertandingan final adalah pada Piala Dunia 1966 silam, dan laga yang juga digelar di stadion kebanggaan mereka Wembley, bisa dipastikan partai menghadapi Italia akan menjadi pusat perhatian seluruh rakyat Inggris tanpa kecuali.

Menurut Lee Jones sang pembuat petisi tersebut, kemenangan di Euro 2020 akan menjadi kemenangan terbesar dan patut dirayakan oleh seluruh warga Inggris. Karena itulah, pemberian hari libur satu hari setelah kemenangan bersejarah patut dilakukan agar Timnas Inggris bisa merayakan gelar juara dengan mengarak trofi dan merayakannya bersama seluruh suporter.

----------

Video Rekomendasi: Seru-seruan bareng Vincent dan Desta di Tonight Show

----------

“Inggris akan memainkan laga Final Piala Eropa pada hari Minggu 11 Juli jam 8 malam. Akan sangat bermanfaat dan masuk akal jika negara memberikan hari libur keesokan harinya jika Inggris menang, dalam bentuk Hari Libur Bank Ekstra pada hari Senin,” tulis Jones di awal petisi tersebut

“Sebuah kemenangan bersejarah harus dirayakan. Kemungkinan tim akan melakukan parade trofi, dan Hari Libur Bank akan menjadi waktu yang sempurna untuk dilakukan. Selain itu, warga Inggris dipastikan ingin meneruskan perayaan kemenangan, dan juga bisa memberikan industri retail dan rekreasi peluang besar menutup kerugian yang sempat mereka alami,” tutup Jones.

Sesuai aturan, jika sebuah petisi sudah ditandatangani lebih dari 100 ribu orang maka usulan tersebut akan dibawa oleh anggota Parlemen ke dalam Sidang dan dibahas satu hari setelah petisi ditutup. 

Sementara hal berbeda justru tampak di situs Change.org. Sebuah petisi juga dibuat oleh seseorang bernama Cris Pinto dan meminta laga semifinal antara Inggris dan Denmark diulang karena ada potensi keputusan tidak adil dari wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Raheem Sterling. Penalti yang dieksekusi Harry Kane tersebut kemudian menjadi penentu kemenangan Inggris dan memastikan langkah St George Cross ke babak Final Euro 2020. Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani 23 ribu orang.

undefined

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home