Review Love Beyond Borders: Bersama Hadapi Dua Dunia Berbeda

February 22, 2021

null

Love Beyond Borders adalah film drama yang mengisahkan seorang lelaki yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap wanita pada umumnya. Meski baru menyadari dunia mereka ternyata berbeda, sang pria pantang menyerah.

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pemirsa televisi di Fukuoka, ibukota Prefektur Fukuoka, Jepang. Dikisahkan dalam film yang bisa Kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID ini, Souta Murakami (Yosuke Sugino) hendak mengembalikan buku di perpustakaan kota, namun pandangannya tiba-tiba tertuju kepada seorang gadis yang lewat.

Saat di Perpustakaan Souta baru sadar bukunya terlambat dikembalikan, sehingga ia harus mengisi formulir dan membayar denda. Selesai mengurus pembayaran denda, Ia kemudian tak lagi melihat gadis yang sempat dipandangnya itu. Sang gadis sudah keburu pergi saat Souta menyelesaikan urusannya. 

Setibanya di kampus Institut Teknologi Kyushu tempatnya berkuliah, Souta bertemu dengan temannya, Takuya Ikeda (Matsumoto Ukyo), dan menceritakan kejadian yang dialaminya tadi. Merasa yakin wanita tersebut masih di perpustakaan, Souta kembali ke sana. Selang beberapa lama, ia berhasil menemuinya. Souta memperkenalkan diri namun ia ditolak. Sang gadis merasa Souta adalah pria penggoda. Namun akhirnya sang wanita itu menyampaikan dirinya terlahir tuli.

Pada kesempatan lainnya di hari yang berbeda, Souta bertemu lagi dengan wanita itu yang sedang berada di perpustakaan. Souta berusaha menyampaikan pesan dengan bahasa isyarat. Sempat tidak mau berteman, gadis yang hobi bermain panahan tersebut akhirnya mau memberitahukan nama. Dia adalah Ritsu Sasaki (Nao Honda), mahasiswi tahun ketiga di Universitas Kitakyushu.

Sejak itu, Souta dan Ritsu semakin sering bertemu. Keduanya saling mengenal satu sama lain, mulai dari soal musik sampai makanan favorit. Souta mulai belajar bahasa isyarat dengan mengikuti kursus.

Setelah merasa sudah mantap, Souta memutuskan untuk menyatakan cinta kepada Ritsu, dan diterima. Dalam perjalanan pulang bersama, mereka tak sengaja bertemu kakaknya, Arata Sasaki (Yasushi Fuchikami), pemilik toko kue dan gelato. Hubungan mereka kemudian direstui oleh sang kakak.

Souta dan Ritsu pun semakin sering jalan bersama, makan dan pergi ke perpustakaan bersama-sama layaknya pasangan lainnya, sampai keduanya wisuda dan bekerja. Namun jalinan asmara mereka berdua tak selamanya lancar. Di saat Souta melamar Ritsu, masalah muncul karena Ritsu merasa belum siap untuk hidup berumah tangga. 

Ritsu memilih mendiamkan Souta selama beberapa hari. Hal itu yang membuat kakak Ritsu cemas. Akankah Souta mampu memasuki dunia Ritsu yang berbeda dengan kebanyakan orang? Maukah Ritsu membukakan dunianya yang sempit untuk Souta pada kehidupannya yang baru?

Love Beyond Borders menyajikan kisah asmara yang menjembatani dua dunia berbeda. Film berdurasi 60 menit yang dapat dinikmati lewat streaming tanpa berlangganan di TrueID ini membuka harapan bahwa pasti ada jalan bagi pasangan manapun untuk menerima perbedaan demi meraih kebahagiaan bersama. (Adi)

 

 

Go Back To Home