5 Alasan Hubungan LDR Aggi dan Timur di Strawberry Surprise Gagal

February 11, 2021
nullPoster Strawberry Surprise. (TrueID) 

Timur sebagai fotografer yang bekerja di Bandung gagal mempertahankan hubungannya dengan Aggi yang tinggal di Yogyakarta. Jarak di antara keduanya membuat hubungan asmara pasangan ini kandas di tengah jalan. 

Inilah awal cerita film Strawberry Surprise, ketika Timur yang diperankan Reza Rahadian harus putus dengan Aggi yang dimainkan Acha Septriasa. Meski kemudian Timur dan Aggi kembali bertemu setelah lima tahun putus, upaya mereka menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) bukanlah hal mudah.

Dari putus pertama pasangan ini, lima hal berikut bisa menjadi pelajaran kepada pasangan banyak yang gagal dalam menjalani LDR. 

1. Kurangnya rasa kepercayaan dan insecure terhadap pasangan. Seperti yang terjadi pada Aggi yang tak percaya dengan alasan Timur sedang bekerja ketika teleponnya tidak dijawab.

nullAggi meluapkan emosi kepada TImur yang mengabaikan teleponnya. (Screenshot Strawberry Surprise)

2. Terlalu sibuk. Kesibukan Timur mengejar karir sebagai fotografer membuat dia hampir tidak memiliki waktu bersama Aggi. Di sisi lain, di tempat kerja, Timur mendapatkan kenyaman bersama Inda (Olivia Jensen Lubis) yang kemudian menjadi pacarnya. 

nullTimur terlalu sibuk bekerja.

3. Komunikasi terhambat. Jarak yang terbentang membuat Aggi dan Timur hanya bisa berkomunikasi dengan telepon, tapi ini jarang mereka lakukan. 

nullTimur yang kembali menemui Aggi dan mencoba menjalin kembali hubungan mereka.

4. Terlalu banyak menuntut. Aggi yang memiliki emosi meledak-ledak kerap meluapkannya kepada Timur jika keinginannya tidak terpenuhi. Inilah yang kemudian membuat hubungan mereka kandas.

nullAggi meluapkan kekesalan dan kelelahannya terhadap jalinan LDRnya dengan Timur.

5. Ketika keempat faktor tadi dialami maka kelelahan membuat hubungan mereka kandas. Inilah yang kemudian membuat Aggi memutuskan Timur. 

nullAggi memutuskan hubungannya dengan Timur.

Tapi kegagalan Aggi dan Timur di hubungan pertama mereka jadi pelajaran keduanya. Saat lima tahun kembali bertemu mereka lebih dewasa menjalani LDR dengan komunikasi lebih lancar, komitmen untuk selalu saling bertemu dan tentu saja pengertian. 

Jika Anda tertarik melihat hubungan LDR Aggi dan Timur yang manis itu, Kamu bisa streaming tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home