Review Hello Stranger: Dari Thailand Jatuh Cinta di Korea

December 24, 2020
nullPoster Hello Stranger. (Foto: http://yasminnurulmufida.blogspot.com)

Dua orang turis asal Thailand secara tak sengaja bertemu di Korea Selatan, inilah awal cerita film Hello Stranger. May yang diperankan Nuengthida Sophon terbang ke Negeri Gingseng untuk menghadiri pernikahan temannya, sementara Dang (Chantavit Dhanasevi) ikut rombongan tur karena galau dengan kisah cintanya.

Dang yang mabuk tak tahu arah hotel ditemukan May tertidur di depan penginapannya. Dia kemudian membantu Dang tidur di dalam penginapan. Menjelang pagi, Dang ingin kembali ke hotelnya dengan dibantu May. Sayangnya, dia tertinggal dari rombongan dan harus menunggu dua hari untuk kembali bergabung.

Sadar tak bisa berbahasa Inggris, Dang memohon kepada May untuk ikut bersamanya. Awalnya permintaan Dang ditolak, sebelum akhirnya mereka berkeliling ke berbagai tempat di Korea Selatan, terutama lokasi syuting drama-drama terkenal Korea (Drakor).

nullDang dan May usai berkeliling kota Seoul, Korea Selatan. (Screenshot Hello Stranger)

Kedua orang Thailand ini, ke Korea Selatan membawa masalah percintaannya masing-masing. May ketahuan oleh pacarnya berangkat ke Korea seorang diri dan mereka akhirnya putus. Sementara Dang mengetahui jika pacarnya di Thailand akan segera menikah dengan pria lain setelah dirinya menolak diajak menikah. 

Dalam kondisi galau, Dang dan May tetap berkeliling bersama, apalagi setelah keduanya berhasil menang di meja judi. Tanpa sadar perjalanan bersama keduanya membuat mereka saling jatuh cinta sampai akhirnya Dang berani mencium May. 

Dang dan May akhirnya memutuskan balik bersama ke Thailand. Tapi, apa yang terjadi? Gui, pacar Dang yang mau menikah menyusulnya ke Korea. 

Film komedi romantis karya Banjong Pisanthanakun, sutradara yang terkenal dengan film horor Shutter dan Alone ini terbilang jenius. Kendati film ini berdurasi dua jam lebih, Kamu tidak bakal bosan menontonnya dari awal hingga akhir cerita. 

Dang yang kocak dengan gayanya, serta May yang ceria membuat Kamu akan mudah terhanyut dengan romantisme perjalanan keduanya. Bahkan, drama di ujung film ini mungkin akan membuat Kamu terhanyut dalam kesedihan mereka. 

Tak heran jika film ini diganjar banyak penghargaan dan menjadi salah satu film box office sepanjang masa di Thailand. Jika Kamu penasaran dengan kisahnya, simak kisah Hello Stranger tanpa perlu berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home