Gara-gara Blunder Konyol, Arsenal Kalah di Laga Pra Musim

July 14, 2021

null

Sumber foto: Twitter Official Arsenal (twitter.com/Arsenal)

EDINBURGH – Arsenal mengawali laga uji coba pra musim perdana mereka dengan hasil sangat mengecewakan usai takluk dari klub Skotlandia, Hibernian dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Easter Road, Edinburgh, Rabu (14/7) dini hari WIB. Kekalahan The Gunners diwarnai sebuah blunder konyol kiper muda mereka Arthur Okonkwo saat gagal mengantisipasi back pass rekan setimnya.

Sejumlah pemain dari tim utama Arsenal tampil sejak awal di laga ini diantaranya Sead Kolasinac, Mohamed Elneny, Cedric Soares hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Selain para pemain senior, manajer tim Mikel Arteta juga memberikan debut kepada dua pemain mudanya yaitu kiper Arthur Okonkwo dan bek Harry Clarke.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Namun malang bagi Okonkwo, ia menjalani laga debut yang mungkin ingin ia lupakan seumur hidupnya usai melakukan blunder fatal yang membuat Hibernian sukses mencetak gol pembuka di menit ke-21. Menerima back pass, Okonkwo gagal menendang bola yang memudahkan Martin Boyle mencetak gol untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Tim London Utara ini kemudian memainkan Emile Smith Rowe, Alexander Lacazette, Thomas Partey dan Nicolas Pepe di babak kedua. Namun ternyata, Hibernian justru mampu menggandakan keunggulan lewat pemain muda Daniel Makay di menit ke-69 meneruskan umpan dari Paul Hanlon. Skuat Mikel Arteta baru bisa memperkecil ketinggalan delapan menit jelang laga berakhir melalui gol Emile Smith Rowe.

Arsenal selanjutnya akan menjalani laga uji coba lainnya di Skotlandia menghadapi sang juara bertahan Liga Skotlandia, Glasgow Rangers sebelum kemudian menantang juara Serie A Inter Milan di ajang Florida Cup.

undefined

Timnas Italia sukses meraih gelar kedua Piala Eropa!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home