10 Tips Jaga Malam dari Dono Warkop di Maju Kena Mundur Kena

April 27, 2021

null

Bekerja pada shift malam pernah dialami oleh Dono Warkop DKI dalam film komedi terlaris Maju Kena Mundur Kena. Dono bekerja bergantian dengan Indro sebagai montir di bengkel milik teman satu kosnya, Kasino.

Dono diceritakan kebagian bekerja pada shift malam karena sebetulnya bukan menurut jadwal, tapi karena kalah bermain suit. Ada-ada saja… Namun, Dono melakukannya dengan penuh siaga dan ‘menyenangkan’, seperti ketika ia melayani Anita (Eva Arnaz) yang mobilnya mogok di saat gelap dan hujan deras. 

Mari simak sepuluh tips dari Dono Warkop DKI buat kalian yang kedapatan bekerja piket malam, seperti di film Maju Kena Mundur Kena, yang kalian bisa streaming tanpa berlangganan di TrueID.

1. Jangan diajak main suit, tetap bekerja sesuai jadwal jam yang telah ditentukan

null

Dono yang semula istirahat malam itu mesti rela bekerja piket malam karena kalah suit dengan Indro. ”Kalau lo kalah, lo yang jaga. Kalau gue gak menang, gue gak jaga,” begitulah kata Indro yang belakangan bikin Dono bingung.

2. Segera mengangkat panggilan telepon dengan benar

null

Dalam keadaan setengah sadar, Dono yang baru terbangun mengangkat panggilan telepon masuk. Akan tetapi, gagang telepon yang diangkat malah terbalik.

3. Letakkan gagang telepon dengan benar

null

Gimana mau ada telepon masuk, Dono keliru menaruh gagang telepon. Maklum lha, masih setengah sadar. Hehe…

4. Tidur di kasur atau di sofa

null

Semula, Dono sudah benar menaruh bantal di atas sofa, eh Dono justru tidur di lantai.

5. Meja bukan tempat tidur

null

Gagang telepon sudah ditaruh di posisi yang benar. Baik, waktunya tidur. Tapi, ya jangan ‘bobo’ di atas meja, apalagi kepala persis di atas telepon. “Kriiing…,” kagetlah si Dono.

6. Pelanggan datang, temui dengan ramah

null

Ketika pelanggan datang mengetuk pintu, pastikan kita siap siaga dengan menghampiri tamu dan mempersilakan masuk. Dono mendengar ada ketukan pintu dari seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Anita.

7. Cek apakah pelanggan itu manusia atau hantu

null

Perhatikan baik-baik kondisi si pelanggan dari ujung atas sampai ujung bawah, apakah dia seorang manusia, atau malah setan. Eh, si Dono langsung kena omelan dari Anita karena dirinya disangka adalah hantu.

8. Minta tolong pelanggan ambilkan perkakas montir.

null

9. Tapi jangan minta tolong pelanggan untuk membuat dan meminumkan kopi ya, itu gak sopan.

null

10. Setelah pekerjaan selesai, pastikan kamu sudah kasih tagihan kepada pelanggan.

null

Dono akhirnya menyelesaikan pekerjaan membetulkan mobil Anita yang mogok. Merasa mobilnya sudah diperbaiki, Anita pun pergi meninggalkan bengkel tanpa sempat dimintai tagihan yang harus dibayar. (Adi)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home