6 Spot Keren Lokasi Syuting Kastil Tua untuk Fotomu!

January 1, 2021

null

Cerita menyeramkan dari film Kastil Tua yang dibintangi Kimberly Ryder dan Ajun Perwira tak hanya menyimpan kisah misteri tapi juga memperlihatkan keindahan Malaysia. Dalam film yang dirilis 2015 itu, terdapat beberapa spot menarik yang sayang untuk dilewatkan jika Kamu berada di Negeri Jiran. 

TrueID menangkap spot-spot menarik itu dan merangkumnya untuk Kamu. Empat spot diantaranya berada di Kellie’s Castle, lokasi utama syuting Kastil Tua. Film yang bisa Kamu saksikan tanpa berlangganan di TrueID. 

1. Gedung Sultan Abdul Samad 
Gedung ini landmark bagi ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Didirikan pada 1897, gedung ini awalnya digunakan sebagai kantor sekretariat pemerintahan kolonial Inggris Raya. Nama Sultan Abdul Samad diambil dari nama sultan Selangor yang berkuasa saat itu.

nullSarah (Kimberly Ryder) saat mengambil foto Tristan (Ajun Prawira) di film Kastil Tua. (screenshot Kastil Tua) 

2. Pintu Depan Kellie’s Castle
Kastil tua yang dibangun pada 1915 oleh pria asal Skotlandia, William Kellie-Smith menjadi tempat utama syuting film Kastil Tua. Menarik jika Kamu mengambil foto di bagian depan kastil yang memiliki tulisan raksasa Kellie’s Castle. 

nullSarah bersama tiga sahabatnya Tristan, David dan Clara saat berada di depan Kellie’s Castle. (Screenshot Kastil Tua)

3. Lorong Kellie’s Castle
Sarah yang diperankan Kimberly Ryder di awal film Kastil Tua sempat mencoba mencari sosok misteri yang dilihatnya. Saat mencari itu, Sarah berjalan di sebuah lorong cantik dengan arsitektur gaya India dan British. Lorong serupa juga ada di lantai dasar.

nullSarah saat mencari sosok misterius yang dilihatnya di rooftop Kellie’s Castle. (Screenshot Kastil Tua)

4. Kellas House
Ini merupakan reruntuhan mansion pertama William Kellie-Smith yang tepat berada di belakang Kastil. Mansion ini hancur dibom penjajah Jepang pada Perang Dunia kedua. 

nullSisa-sisa puing Kellas House, mansion pertama William Kellie-Smith. (Dokumen foto www.malaysia.travel)

5. Rooftop Kellie’s Castle
Tempat ini paling menarik. Berada di atas kastil, Kamu akan dimanjakan keindahan alam di Perak, Malaysia. Dapat melihat langsung bukit-bukit yang mengelilingi kastil serta sungai yang tepat berada di depannya.

nullSarah, Tristan, Adam dan Clara saat berada di rooftop  Kellie’s Castle. (Screenshot film Kastil Tua.)

6. Jembatan Kellie’s Castle
Jembatan ini dibangun melintas di atas sungai Raya. Sungai kecil yang bermuara di sungai Kinta. Jembatan ini juga jalur utama bagi para wisatawan masuk ke area komplek Kellie’s Castle. 

nullSarah dan Tristan di jembatan Kellie’s Castle yang melintas di atas Sungai Raya. (Screenshot film Kastil Tua)

Selain keenam spot di atas, banyak juga spot menarik lain. Tapi, jangan lupa untuk ke tempat ini sebaiknya datang di pagi atau siang hari, jangan sampai melewati batas waktu seperti Sarah dan kawan-kawan di film Kastil Tua. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home