6 Kata-kata Bijak dari Film Sesuai Aplikasi

December 15, 2020

nullPras dan Duras di pangkalan ojek.

Pras, yang diperankan Valentino Peter, tak menyangka kerja kerasnya sebagai pengemudi ojek online harus menghadapi cobaan berat. Dalam film Sesuai Aplikasi, Pras punya sahabat, Duras (Lolox), yang ternyata juga punya masalah hidup tak kalah pelik.

Berikut kata-kata bijak film ini yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID.

1. Cita-cita berasal dari mimpi
Di awal film, Pras mengungkapkan dalam hidup tidak ada pekerjaan yang berat. Setiap orang perlu bekerja keras untuk mewujudkan mimpi yang membuat kita bisa punya cita-cita.

2. Setiap orang ada rezekinya
Ketika lagi nongkrong di pangkalan ojek, Duras ditanya kenapa datang siang dan narik ojek sesuka hati, tapi uang yang didapat lancar. Menurut Duras, seseorang perlu menabung dan hidup hemat. Apalagi, setiap orang sudah ada rezeki masing-masing.

3. Menjalani hidup sesuai aplikasi
Pras menyadari harus punya uang cukup untuk membiayai operasi ibunya. Untuk itu, ia bersikukuh menjalani hidup sesuai aturan dan takdir Tuhan. Namun, kawannya Duras menilai aturan Tuhan bisa saja error layaknya aplikasi ojek online sehingga selalu ada ujian dalam hidup.

4. Cari rezeki dengan halal
Pras selalu berusaha keras dan mensyukuri setiap orderan masuk dengan syukur kepada Tuhan. Meski begitu, seseorang bisa lalai dengan menempuh cara yang tidak halal, yakni membantu rekan melakukan pencurian berlian.

5. Hadapi ujian dengan tenang dan sabar
Saat sedang melaksanakan orderan, Pras menemui banyak cobaan, seperti guci yang diantar malah pecah dan orderan makanan yang dibatalkan. Akan tetapi, ia berpikir positif dengan membagikan makanan ke ibu dan tetangga.

6. Pelajaran hidup dari setiap profesi
Pada saat ngobrol dengan Duras, Sakti (Ernest Prakasa) menjawab keluhan Duras yang merasa sulit ingin berhenti mencuri. Sakti dengan merujuk ke pekerjaan Duras yang bisa menerobos hambatan di jalanan. “Hambatan hidup masa' ga bisa,” ucap Sakti. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home