Review Putri Kuntilanak: Balas Dendam Lewat Sang Anak

March 18, 2021

null

Alisa (Joice Erna) dan Andi (Anton Indracaya) hidup bahagia bersama putri kecil mereka. Namun, penglihatan Badrani (Farida Pasha) membuat pasangan suami istri Alisa dan Andi mesti berpisah, itulah yang mengawali kisah horor Putri Kuntilanak.

Dikenal sebagai paranormal, Badrani memberitahukan kepada kedua orang tua Andi, Pak Permana (Doddy Sukma) dan Bu Permana (Rina Hassim), bahwa menantu mereka adalah seorang kuntilanak.

Dalam film arahan sutradara Atok Suharto yang bisa Kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID ini, kedua orang tua Andi awalnya tak percaya dengan informasi dari Badrani. Akan tetapi, demi menjaga gengsi keluarga, mereka bersama Enny (Etick Gantira) meminta bantuan Badrani supaya dapat membongkar kedok Alisa. 

Badrani berhasil membuktikan bahwa Alisa adalah setan berwujud manusia. Andi dan anaknya melihat langsung kejadian Badrani mencabut paku yang tertancap di kepala Alisa. 

Masalah ternyata tak selesai begitu saja. Andi kabur meninggalkan kedua orang tuanya dengan membawa serta Melisa. Tak lama kemudian, Andi dan putrinya jatuh ke jurang, dan tewas mengenaskan.

Melisa hidup kembali dan disulap menjadi wanita dewasa berparas cantik yang diperankan oleh Sally Marcellina. Alisa berharap kepada Melisa dapat membalas dendam atas rusaknya keluarga kecil mereka. Melisa hadir menghantui dan meneror Pak Permana dan istri di rumah.

Tak hanya itu, Melisa diceritakan menjadi model foto untuk bisa membalas dendam pada Enny yang berprofesi sebagai model foto dan berpacaran dengan Tommy (Dolly Martin), sang fotografer. Ketika datang ke studio foto, Melisa mampu membuat Tommy putus cinta dengan Enny. 

Putri Kuntilanak yang dirilis pada tahun 1988 menyajikan keseraman dan kengerian tersendiri. Situasi mencekam di dalam rumah besar dan studio foto dalam film bisa Kamu saksikan di TrueID tanpa berlangganan. Film ini bisa  membuat para penonton was-was dihantui oleh kecemasan. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home