Kata-kata Bijak di Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

December 23, 2020

null

Seorang penulis wanita muslimah bernama Rania Samudra gemar menjelajah dunia. Para pembaca artikelnya sampai menjuluki dia dengan nama Jilbab Traveler. Suatu hari ayah Rania jatuh sakit, hingga ia memutuskan untuk pulang ke rumah dan mendampingi ayahnya. 

Jadilah Ibnu Batutah untuk ayah, seorang muslim penjelajah yang menjadi rujukan dunia.” Itulah pesan yang disampaikan oleh ayah Rania Samudra (Wawan Wanisar) kepada putrinya Rania (Bunga Citra Lestari) dalam Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

Sang ayah lalu berpesan agar Rania melakukan sebuah misi di Indonesia. Ia diminta sang ayah untuk mengunjungi Baluran, sebuah Taman Nasional yang dimiliki Indonesia, yang terletak di timur Pulau Jawa. Lokasi ini disebut sang Ayah dengan sebuah alasan, Ayah dan Ibunya dahulu kala berkenalan dan menemukan cinta saat keduanya berada di Baluran.

Demi memenuhi permintaan sang Ayah, Rania pun pergi ke alam yang luar biasa indah di Jawa Timur tersebut. Pesan sang ayah pula yang membuat Rania menemukan pasangan hidupnya. Sang Ayah sempat mengatakan, “Temukanlah jodoh di tempat ayah bertemu ibu.”

Film garapan Guntur Soeharjanto ini tidak hanya mengangkat kisah cinta antara dua insan. Film ini juga mengangkat keindahan alam Indonesia ke hadapan mata penonton. Proses syuting film benar-benar menggunakan beberapa lokasi alam yang indah di Indonesia maupun di Korea Selatan. 

Berikut ini beberapa kata bijak yang bisa kamu temukan dalam film Jilbab Traveler: Love Spark in Korea, yang dapat ditonton tanpa berlangganan di TrueID.

1. Gelar sarjana bukan satu-satunya sayap yang dibutuhkan manusia untuk terbang.
Pesan ini diucapkan oleh ayah Rania kepada anaknya agar jangan berputus asa. Apabila kita punya harapan, sebaiknya lakukan saja. “Terbang saja,” ucap sang ayah.

2. Ketakutan itu tidak akan menguasai apapun, keberanian akan menghadirkan kejutan dalam hidup
Rania senang dengan keberadaan ibu-ibu yang mengikuti pelajaran dalam kelas yang dibuka oleh Ilhan (Giring Ganesha). Menurut Rania, tidak banyak ibu-ibu yang mau belajar lagi. Rania juga turut membukakan mata bagi semua orang bahwa tidak perlu takut untuk traveling sendirian ke manapun, yang penting banyak berdoa dan bersedekah. 

3. Kekhawatiran seorang ibu tak pernah selesai
Ibu Rania (Dewi Yull) mengungkapkan bahwa seorang ibu akan merasa tenang apabila sudah tahu dan yakin anak-anaknya bahagia menjalani kehidupan masing-masing dengan pilihannya. Ini tentu bisa dimaklumi karena ibu manapun ingin memastikan masa depan anaknya akan terjamin dan bahagia.

4. Jujur tanpa beban
Ilhan merasa terganjal dalam hati saat hendak menikahi Rania. Menjelang hari pernikahan, Ilhan mempersilakan Rania pergi menemui Hyun Geun (Morgan Oey) di Korea. Sebab, Ilhan menilai Rania mencintai Hyun Geun, bukan dirinya. “Lebih baik sekarang, kamu jujur tanpa keharusan, tanpa ada beban,” kata Ilhan kepada Rania. (Adi)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home