Hi5teria! Tara Basro dan Luna Maya dalam 5 Cerita

February 5, 2021
nullPoster film Hi5teria. (TrueID)

Tara Basro dan Luna Maya mengalami nasib serupa, sama dengan tiga pemeran utama wanita lainnya dalam film omnibus, Hi5teria. Film horor dan thriller ini adalah karya lima sutradara, Adriyanto Dewo, Chairun Nissa, Billy Christian,  Nicholas Yudifar dan Harvan Agustriansyah. 

Diawali dengan Tara yang memerankan Sari di film pendek berjudul Pasar Setan. Dikisahkan Sari tersesat di hutan Gunung Lawu setelah terpisah dari kekasihnya Jaka (Egy Fedly). Kemudian Sari bertemu pendaki lain Zul (Dion Wiyoko) yang kemudian membantunya. Dalam pencarian, Zul mendengar suara keramaian. Sari sudah melarang Zul untuk ke arah keramaian itu tapi tidak digubris. 

nullSari dan Zul, dua pendaki yang tersesat di Gunung Lawu. (Screenshot Hi5teria)

Misteri yang terjadi di Pasar Setan terpecahkan di dinding pos pendakian Gunung Lawu. Ketika foto Zul dan Sari ditempel sebagai orang hilang tapi dengan tahun yang terpaut jauh. Sayangnya, misteri pasar setannya tak terlalu diperlihatkan dalam film. 

Plot twist tak hanya menimpa Tara, tapi juga Luna yang berperan sebagai dosen sekaligus peneliti bernama Farah yang mengamati fenomena spiritual secara ilmiah. Dalam sebuah penelitian, dia menemukan kotak musik yang justru membawa petaka dan memaksanya percaya bahwa hantu itu ada. Sayangnya semua terlambat dan semua terjawab dari kamera yang merekam tempat Farah melakukan penelitian. 

nullFarah yang tak percaya hantu. (Screenshot Hi5teria)

Film Wayang Koelit menjadi film paling menyeramkan di thriller Hi5teria. Teror penampakan yang dialami Nicole (Maya Otos) sebagai wartawan asing yang meliput sisi mistis budaya khas Jawa menjadi hal paling menyeramkan. Belum lagi setting tempat, alat musik dan nyanyian tradisional menambah seram film. 

Nicole mengalami pengalaman mistis usai menemukan tusuk konde Muni (Sigi Wimala), salah satu sinden di sebuah grup wayang kulit. Tusuk konde itu juga membawanya menguak rahasia di balik grup itu dan membuatnya terjebak di dimensi kehidupan lain.

nullPertemuan Nicole dengan Muni mengubah nasib sang wartawan asing. (Screenshot Hi5teria)

Film paling top sinematografinya tentu saja pada judul Loket dengan pengambilan gambarnya yang apik. Icha Nuraini sebagai penjaga loket parkir dihantui arwah gentayangan dan dia menyaksikan sebuah pembunuhan di basement. Tapi, kejutan diperlihatkan di akhir film ketika sang penjaga sadar apa yang dilihatnya.  

nullPenjaga loket terjebak di situasi mistis di basement parkir. (Screenshot Hi5teria)

Imelda Therinne yang berperan sebagai Vita menemui kejanggalan saat berlibur di vila bersama suami dan anak tirinya (Poppy Sovia). Selain dihantui makhluk kasat mata, Vita yang sedang hamil menemukan jejak mengerikan sang suami yang ternyata memiliki ilmu hitam palasik. Ilmu yang meminta korban perempuan hamil dan jabang bayi yang dikandungnya. 

nullVita mengungkap rahasia ilmu hitam palasik pada suaminya. (Screenshot Hi5teria)

Kamu tertarik menyaksikan film Hi5teria? Kamu bisa streaming film ini tanpa berlangganan di TrueID yaa. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home