Main di Kroasia, Dua Pemain Indonesia Ini Digaji Fantastis!

July 16, 2021

null

Sumber Foto: Instagram Official Brylian Aldama (instagram.com/brylianaldamaa)

Dua pemain muda Indonesia David Maulana dan Brylian Aldama tengah menikmati perjalanan karir mereka bermain Eropa bersama salah satu klub asal Kroasia HNK Rijeka. Kedua pemain yang telah menjadi tandem sejak masuk ke skuat Timnas U-16 di bawah asuhan Fachri Husaini ini, akan menjalani musim baru bersama untuk pertama kalinya semenjak David yang baru bergabung dengan tim pada akhir musim lalu.

Lewat sebuah wawancara secara daring di channel youtube KR TV, Brylian dan David menceritakan sejumlah pengalamannya bermain di Kroasia termasuk betapa kagumnya mereka dengan Liga Kroasia yang tertata sangat rapi di segala jenjang mulai dari kompetisi usia muda. Hal inilah menurut Brylian dan David yang membuat Liga Kroasia dan Eropa pada umumnya menjadi jauh berkualitas dari kompetisi di Indonesia.

“Kita harus akui memang (Liga Indonesia) ketinggalan jauh,” ujar Brylian seperti dikutip dari channel Youtube KR TV.

“Di sini, kita meski bermain di tingkat U-19 tapi liganya profesional dan sudah tertata semua. Semua terstruktur, dari yang junior saja semua jelas setiap minggunya ada pertandingan,” lanjut Brylian.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Brylian dan David pun juga sama-sama kompak menolak anggapan mereka bisa bermain di Rijeka karena berstatus sebagai pemain titipan. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sebuah media di Kroasia menyebut Rijeka hanya merekrut David dan Brylian karena jumlah pengikut keduanya di Sosial Media dan bukan karena kemampuannya.

“Kami direkrut karena pertimbangan kemampuan teknis. Kalau hanya karena pemain titipan, kami lebih baik kembali ke Indonesia saja,” tegas Brylian.

“Tapi secara pribadi, anggapan tersebut justru membuat kami jadi lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan kemampuan.”

Lalu berapa total pendapatan yang didapatkan kedua pemain yang sama-sama masih berusia 19 tahun ini di Rijeka? Saat pembawa acara Roy Ricardo mengkonfirmasi beberapa berita yang menyatakan gaji keduanya berjumlah 250 juta per bulan, Brylian tidak membantahnya.

“Sepertinya iya jika belum dipotong pajak dan lain-lain,” jawab Brylian.

Brylian Aldama dan David Maulana memang disebut-sebut sebagai dua pemain paling berbakat dari U-19 Indonesia saat ini. Keduanya telah sama-sama bersinar sejak membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 dan kemudian melanjutkan performa apik mereka ketika tergabung di program Garuda Select di Inggris. Bahkan pelatih Garuda Select yang merupakan mantan legenda Chelsea, Dennis Wise saat itu menyebut Brylian dan David adalah pemain terbaik di tim dan selalu menjadi andalannya. 

undefined

Tonton assist keren Federico Chiesa bersama Juventus

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home