7 Fakta Karakter Giring Ganesha di Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

January 6, 2021

null

Giring Ganesha memerankan karakter Ilhan, seorang pegiat sosial yang menyukai sosok Rania Samudra, penulis wanita dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea garapan sutradara Guntur Soeharjanto.

Di saat Rania memutuskan tak lagi menjelajah dunia setelah ayahnya meninggal dunia, Ilhan mengajak sang jilbab traveler itu aktif dalam kegiatan sosial. Ilhan sendiri sudah lama menaruh hati pada Rania, namun tidak sempat tersampaikan.

Berikut tujuh fakta menarik tentang karakter Ilhan dalam film Jilbab Traveler yang bisa Kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID.

1. Takut terbang naik pesawat, Ilhan rela bepergian lewat jalur darat selama berjam-jam dari Jakarta ke Baluran, Jawa Timur, untuk menyampaikan informasi kepada Rania bahwa ayahnya meninggal dunia.

null

2. Punya program sosial "Rumah Ibu Pintar" berupa sekolah informal bagi ibu-ibu di bantaran sungai dan pinggir rel kereta api agar mereka lebih semangat membaca buku.

null

3. Ilhan itu sosok pencemburu dan pemarah. Dia merasa kesal saat mengetahui Rania berencana pergi ke Korea.

null

4. Meski begitu, dia berusaha tegar menerima kepergian Rania ke Korea.

null

5. Mendapatkan dukungan dari dua kakak Rania, Tia (Aldila Jelita) dan Eron (Indra Bekti), bahwa Ilhan dan Rania merupakan pasangan yang cocok.

null

6. Akhirnya, Ilhan memberanikan diri naik pesawat sendirian demi menemui Rania di Korea.

null

7. Ilhan melamar Rania di Korea disaksikan langsung oleh ibu Rania (Dewi Yull) dan dua kakaknya lewat sambungan Skype.

null

Giring lebih dulu dikenal sebagai vokalis band Nidji yang melahirkan banyak lagu hits. Dia melakoni karir sebagai aktor lewat film pertamanya, Sang Pencerah (2010), sebagai Sudja. Dua tahun kemudian, ia mengisi suara dalam film animasi Petualangan Singa Pemberani. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home