5 Kata-kata Bijak dalam Film Melbourne Rewind

December 10, 2020
nullLaura melihat cahaya indah yang dibuat oleh Max.

Romantika Laura yang diperankan oleh Pamela Bowie dan Max (Morgan Oey) dalam film drama Melbourne Rewind menegaskan pandangan umum bahwa tak ada yang tahu soal masa depan seseorang. Selain itu, seseorang harus berani memantapkan diri dalam memilih pasangan hidup.

Film garapan sutradara Danial Rifki yang dapat kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID ini diangkat dari novel laris karya Winna Efendi yang terbit pada tahun 2013. Berikut kata-kata bijak yang bisa Kamu temukan di dalam film:

1. Cahaya adalah hal terindah di dunia. Dalam kegelapan, cahaya bisa menghibur hati yang redup atau perasaan kelam, membuat seseorang berdecak kagum. Max yang ahli membuat cahaya berhasil meraih mimpinya di New York, namun harus rela meninggalkan Laura di Melbourne.

2. Melihat hidup dari perspektif berbeda. Bagi Max, di saat belum mempunyai tujuan atau mimpi dalam hidup, seseorang perlu memandang hidup dari perspektif lain. “Jangan pandangi hidup dengan perspektif itu-itu saja,” kata Max kepada Laura yang kemudian diajaknya terbang naik balon udara.

3. Masa depan akan jadi kejutan. Ya, tidak ada yang tahu apa yang terjadi nanti. Mungkin jalan yang diambil akan lurus-lurus saja, tapi bisa jadi ada hal-hal tak terduga, jadi jangan terlalu dipikirkan. “Mari jalani bareng-bareng,” ujar Max.

4. Ketika tak sengaja bertemu lagi dengan Max di Melbourne, padahal Max telah meninggalkan dirinya, Laura mengungkapkan perasaan bahwa tak ada lagi yang perlu disesali dari perpisahan. “Kenapa kita dipertemukan, saling sayang, saling benci, ga ketemu bertahun-tahun, eh ketemu lagi. Gak ada yang perlu disesali, karena semua yang terjadi pasti ada alasannya,” tutur Laura. Sedih ya…

5. Cinta harus diperjuangkan setiap hari. Untuk mencintai seseorang, kita harus berani walau pernah disakiti atau merasakan sakit hati. “Jangan cintai seseorang dalam hati,” kata ibu Laura (Olga Lydia) kepada putrinya. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home