Review You Are My Vampire: Cinta pada Pria Misterius

May 25, 2021

null

Rasa penasaran terhadap sosok lelaki misterius berubah menjadi cinta romantis diperlihatkan dalam You are My Vampire. Hal itu juga yang dialami oleh seorang perempuan tua yang sudah lama menikah, tapi memiliki hubungan rahasia dengan lelaki rantau yang berbeda latar belakang ras.

Cinta memang tak mengenal asal usul atau latar belakang. Film ini tidak mengumbar adegan vampir jahat menggigit manusia tak berdosa. Sebab itu, kamu diharapkan bisa melepaskan anggapan yang mungkin sering ditonton di film-film vampir lainnya, walau judul film ini jelas menggunakan kata ‘vampire’, sejenis hantu berwujud manusia penghisap darah yang di Eropa dikenal dengan sebutan ‘drakula’.

Dikisahkan dalam film You are My Vampire yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID ini, Kyu-Jeong (Choi Yoon Young) adalah seorang penulis yang masih suka meminta uang kepada ibunya yang diperankan oleh Moon Hee-Kyeong. Kyu-Jeong pun bekerja paruh waktu di toko makanan milik sang ibu.

Kyu-Jeong tak bisa berharap pada sang ayah (Kim Jong-Gu) yang sehari-hari melakukan penelitian untuk menciptakan penemuan inovatif. Ayah Kyu-Jeong memang seorang ilmuwan dan penemu, bak Thomas Alva Edison, yang berharap barang-barang penemuannya dapat berguna bagi masyarakat luas.

Demi memperbaiki ekonomi keluarga, Kyu-Jeong diminta oleh sang ibu agar segera menikah. Tapi, dia enggan buru-buru menikah dan memilih fokus menyelesaikan tulisan novelnya yang mengangkat tema cinta manusia dan vampir. Ia terinspirasi dari kisah cinta temannya, Mahbub (Mahbub Alam), pria asal Bangladesh yang membuka sasana tinju. Mahbub bercerita kepada Kyu-Jeong bahwa dirinya sedang menjalin cinta dengan wanita vampir.

Diam-diam, Kyu-Jeong memendam perasaan terhadap Lee Joo-Hyeung (Lee Jae-Yoon), seorang polisi yang merupakan pacar dari teman dekatnya, Heo Ji-Soon (Kim Hyung-Mi). Sebagai sahabat, Kyu-Jeong sering mendapat curhatan dari Ji-Soon tentang hubungan cintanya dengan Joo-Hyeung yang tidak berjalan mulus. Akibat dari Kyu-Jeong yang sering bertemu dan berbincang dengan Joo-Hyeung, lama-lama hubungan mereka semakin dekat dan mesra.

null

Suatu malam, lelaki misterius dengan tingkah mencurigakan muncul di hadapan Kyu-Jeong. Dia adalah Kang Nam-Gul (Park Jung-Sik), seorang ilmuwan yang menyewa kamar di rumah kos ayah Kyu-Jeong. Hanya keluar kamar pada saat malam hari karena takut dengan sinar matahari, Nam-Gul masuk ke toko makanan milik ibu Kyu-Jeong dan meminta Kyu-Jeong menyediakan makanan tanpa bawang putih. Padahal, semua makanan di toko tersebut memakai bawang putih.

Kecurigaan Kyu-Jeong bertambah setelah melihat Nam-Gul mempunyai gigi bertaring di kiri dan kanan.  Tapi, karena Nam-Gul berani membayar mahal pesanan makanan yang tanpa bawang putih itu, Kyu-Jeong tetap menyiapkannya. Lalu, Nam-Gul suka dengan makanan dan ketagihan.

Akan tetapi, keberadaan Nam-Gul di toko rupanya diawasi oleh seorang mata-mata. Nam-Gul mengira mata-mata itu diperintahkan oleh Profesor Nicholas. Belakangan diketahui, mata-mata tersebut adalah orang suruhan ibu Nam-Gul (Jang Young-Nam), yang sudah lama mencari tahu kemana anaknya pergi.

null

Kyu-Jeong yang sering bertemu dengan Nam-Gul di setiap jam 9 malam akhirnya mengetahui alasan kenapa Nam-Gul bertingkah misterius. Sebuah alasan yang membuat Kyu-Jeong tertarik untuk menyelami kehidupan pribadi Nam-Gul sampai dia yakin Nam-Gul adalah pria terbaik di dalam hatinya.

Sementara itu, hubungan cinta aneh Mahbub dengan vampir terkuak. Kyu-Jeong tidak menyangka bahwa sang ibu mempunyai pria idaman lain, yakni dengan Mahbub yang tak lain adalah teman dekat Kyu-Jeong. Padahal, Mahbub berusia jauh lebih muda dari ibunya.

Film You are My Vampire garapan sutradara Lee Won-Hoi yang dirilis di ajang Festival Film Internasional Jeonju 2014 ini mampu menyajikan kisah cinta menarik. Keterbukaan dalam menjalin hubungan menjadi poin utama yang hendak diceritakan di film yang kamu bisa streaming di TrueID tanpa berlangganan.  

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home