Hengkang dari Spurs, Toby Alderweireld Gabung Klub Qatar

July 28, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Al-Duhail (https://twitter.com/DuhailSC)

Tottenham telah mencapai kesepakatan dengan Al-Duhail mengenai transfer Toby Alderweireld dengan biaya sebesar 13 juta Euro. Kesepakatan tersebut mengakhiri enam tahun perjalanan Alderweireld bersama Tottenham Hotspur. Alderweireld mengucapkan selamat tinggal kepada para fans Tottenham melalui akun media sosialnya.

“Enam tahun, dua rumah, final Liga Champions dan banyak kenangan. Anda membuat saya merasa menjadi bagian dari klub sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di White Hart Lane dan selalu mendukung kami, dalam kondisi apapun, sampai kami pindah ke stadion baru,” tulis Alderweireld di akun twitternya.

“Terima kasih pertama-tama kepada fans, kemudian kepada rekan setim dan seluruh staf Tottenham Hotspurs yang luar biasa. Klub ini selalu berada dalam hati saya dan keluarga. Salam, Toby.”

----------

Video Rekomendasi: Mono Stereo Bawakan Lagu Adele Versi Elektrik

----------

Alderweireld bergabung ke Spurs dari Atletico Madrid pada 2015. Sejak itu, bek asal Belgia tersebut tampil sebanyak 236 kali dan membentuk duet pertahanan yang kokoh bersama rekan senegaranya, Jan Vertongen yang musim lalu pindah ke Benfica. Duo bek tengah timnas Belgia tersebut berhasil bawa Spurs ke final Liga Champions 2019, meskipun akhirnya kalah oleh Liverpool.

Kontrak Alderweireld sebenarnya berakhir pada 2023, namun direktur teknik terbaru Fabrio Paratici, bersama dengan manajer Nuno Espirito Santo sedang dalam proses membangun kembali dan regenerasi tim. Spurs dikabarkan mengincar bek Atalanta Cristian Romero untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Alderweireld.

Al-Duhail merupakan salah satu klub tersukses di Qatar, memenangkan tujuh gelar liga dalam satu dekade terakhir. Saat ini mereka dilatih oleh mantan pemain Inter Milan Sabri Lamouchi.

undefined

Umpan cantik dan presisi dari Toby Alderweireld

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home