Inggris 1-0 Kroasia: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa

June 14, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

LONDON - Inggris mencatatkan sejarah dalam laga pembuka Euro 2020 Grup D dengan kemenangan tipis atas Kroasia di Wembley Stadium pada hari Minggu (13/6/2021). Kemenangan tersebut memiliki catatan tersendiri karena merupakan kemenangan pertama timnas Inggris di laga pembuka Piala Eropa sepanjang sejarah.

Pada laga ini, Inggris menurunkan sejumlah pemain yang baru menjalani debutnya di turnamen Euro sedangkan Kroasia memainkan sejumlah pemain berpengalaman yang membawa mereka ke final Piala Dunia 2018 lalu.

Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Sementara Kroasia memilih untuk bermain sabar dan mengandalkan membangun serangan secara perlahan dari belakang. 

Pada menit ke-6, Inggris memiliki peluang emas melalui Foden, namun tembakannya membentur tiang gawang. Inggris kembali mendapat peluang pada menit ke-9, tembakan Kalvin Phillips dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan Dominik Livakovic. Setelah itu, laga berjalan ketat namun kedua tim tidak menciptakan peluang yang berarti. Hasil pun tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Kroasia mulai melancarkan serangan dan mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-48 setelah kesalahan Kieran Trippier namun berhasil diantisipasi oleh Jordan Pickford. Inggris akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan Pada menit ke-57 berkat gol Raheem Sterling, Pemain Manchester City tersebut berhasil menuntaskan umpan terobosan Kalvin Phillips. Inggris kembali mendapat peluang emas di menit ke-60, namun kali ini tembakan voli jarak dekat Harry Kane meleset.

Setelah itu, Kroasia terus menekan Inggris namun gagal menciptakan peluang yang berarti sampai peluit akhir dibunyikan. Inggris pun meraih kemenangan perdana di Euro 2020 ini.

Tonton cuplikan penampilan memukau Harry Kane bersama Timnas Inggris di bawah ini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home