Review: Demi Ayah, Ernest Prakasa Jaga Toko di Cek Toko Sebelah

December 15, 2020

null

Bingung antara mengembangkan karir dan mengurus toko milik sang ayah, Erwin yang diperankan Ernest Prakasa mengalami pergolakan batin dalam film Cek Toko Sebelah. Apalagi, ayahnya Koh Afuk (Chew Kinwah) sudah tua dan dua kali terkena stroke karena darah tinggi.

Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai sendiri oleh Ernest ini pernah memenangkan sejumlah penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2017. Dari film ini ernest memperoleh penghargaan Film Terbaik, gelar Sutradara Terbaik dan Aktor Terbaik juga diberikan kepada Ernest Prakasa.

Berikut ini deretan fakta Ernest dalam film Cek Toko Sebelah yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID.

1. Erwin kerja di sebuah perusahaan besar. Ia berkesempatan melakukan interview di Singapura dan berpeluang ditempatkan di sana.

null


2. Saat ayahnya dirawat di rumah sakit karena stroke, Erwin datang menjenguk. Karena tidak mau terlalu lelah dan stress, Koh Afuk menginginkan Erwin menjadi penerus sang ayah untuk mengurus toko.

null


3. Mengetahui permintaan ayahnya, Erwin berkonsultasi lebih dulu dengan istrinya, Natalie (Gisella Anastasia). Erwin bilang ke Koh Afuk, perlu waktu terlebih dahulu. Tapi, Koh Afuk mau Erwin mencoba dulu mengurus toko selama satu bulan. Akhirnya, Erwin pun menyanggupi meski Natalie sebetulnya tak suka dengan keputusan ini.

null


4. Erwin sempat beranggapan bosnya, Ibu Sonya tidak mengizinkan untuk libur dari perusahaan. Rupanya, malah dikasih cuti sebulan. Bosnya Erwin baik ya… Kata ibu Sonya, harta yang paling berharga adalah keluarga, sambil nyanyi…

null


5. Hari pertama mengurus toko, Erwin dikenalin ayahnya ke beberapa karyawan penjaga toko. Kocak dan usil banget sih tingkah para karyawannya, hehe…

null


6. Selama satu minggu pertama mengurus toko, Ernest mendapatkan banyak pengalaman. Ada anak kecil pembeli yang jorok, menghitung uang pemasukan sampai melayani pelanggan.

null

Wah seru ya mengurus toko kelontong, kita bisa bertemu banyak orang dengan karakter bermacam-macam. (Adi)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home