Review Take Me Home: Rumah dan Saudara Kembar Penuh Misteri

December 11, 2020

null

Tan saat memfoto Tubtim. 

Apa yang akan Kamu lakukan jika terjebak dalam rumah penuh dengan hantu? Sebelum menjawab coba dulu menonton film Take Me Home yang dibintangi Mario Maurer.  

Berperan sebagai Tan, Mario yang mengalami koma dan kehilangan ingatannya berusaha mencari identitas aslinya. Dia tak ingat apapun kecuali namanya. Dia berusaha mencari tahu keluarganya dan kemudian menemukan potongan berita tentang keluarganya. 

null

Tan berusaha mencari jati dirinya saat berada di rumah sakit. 

Tiba di alamat rumahnya, Tan bertemu pembantu Waew (Napapha Sukrit) yang langsung mengenalinya. Dengan mobil golf, Waew kemudian membawa Tan masuk ke komplek rumahnya. 

Suasana mistis mulai terasa saat menuju rumah. Hutan kecil dan kabut di sisi kanan kiri seolah menyimpan banyak misteri. 

Sesampainya di rumah, Tan melihat dua orang anak yang sedang bermain, itu tak lain Jan dan Jun. Dia kemudian bertemu Cheewin (Nopachai Jayanama), yang ternyata suami dari kembarannya, Tubtim (Wannarot Sonthichai).

Semakin mengenal mereka, Tan kian mengetahui rahasia mereka dan kian ketakutan. Dia berusaha kabur tapi selalu tak berhasil, setiap sampai di gerbang rumah keanehan terjadi karena dia tak pernah berhasil melewati pintu gerbang dan itu terus berulang. 

null

Tan ketakutan ketika pelan-pelan tahu misteri rumahnya. 

Film horor yang menggunakan alur maju mundur ini tak hanya menyeramkan, penonton juga diajak untuk berpikir keras penyebab setiap kejadian lewat adegan yang diperlihatkan. Sampai akhirnya semua terungkap ketika Tan menemukan video rekaman dalam bentuk VHS. Dalam rekaman itu, dia bisa melihat sosok yang mirip dengan para hantu yang mengganggunya. 

Ingatannya tentang sang adik kembar Tubtim yang awalnya sangat cantik ketika pertama kali melihatnya saat menginjakkan kaki di rumah pelan-pelan terbuka. Tubtim justru menjadi kunci misteri yang terjadi di rumah besar, yang awalnya milik seorang perempuan bernama Chompana.

Akting Mario di film ini patut diacungi jempol. Dia sukses memperlihatkan ketakutan dalam diri manusia ketika terjebak di sebuah tempat. Jauh lebih keren dibandingkan film horor dia lainnya, Pee Mak. 

Jika ingin menjajal keberanian Kamu, nonton langsung film karya Kongkiat Khomsiri ini dengan streaming tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home