Review Hantu Juga Selfie: Ketika Hantu Suka Selfie

April 13, 2021

null

Poster film Hantu Juga Selfie. (TrueID)

Budaya selfie mulai ramai 2014 seiring berkembangnya teknologi komunikasi. Tema inilah yang mungkin menjadi inspirasi lahirnya film Hantu Juga Selfie. Sedikit tak masuk akal, namun karena film dikemas dalam genre komedi hal ini bisa dimaklumi.

Kisah hantu suka selfie ini berawal dari kegemeran Helsie (Beby Regita) melakukan selfie. Satu ketika dia pergi bersama rekan-rekannya dan pacarnya Bara (Lionil Hendrik) ke pantai. Helsie berniat foto selfie di mercusuar tapi tak ada yang mau ikut dengan berbagai alasan. 

Helsie akhirnya pergi sendiri. Dari atas mercusuar, dia bisa melihat lautan luas dan langsung mengabadikannya lewat selfie. Sial, Helsie bertemu pocong yang membuatnya panik hingga terjatuh dari atas mercusuar dan tewas. 

Waktu berlalu, 100 hari kematian Helsie, rekan-rekannya Loly (Agatha Vallerie), Vega (Angelina Novie Tanjung), Gea ( Marcella Daryaani) dan Jean (Aisya Fadilla) menyambangi makamnya. Mereka mengabadikannya dengan foto bareng tapi aneh di dalam foto muncul wajah menyeramkan Helsi.

null

Helsie menunjuk mercusuar kepada rekan-rekannya, tempat yang membuat nyawanya melayang. (Hantu Juga Selfie)

Sejak saat itu, Helsie terus mengikuti mereka, termasuk saat libur kelulusan yang mereka lakukan. Dan, kebetulan di tempat liburan itu juga ada Bara dan dua rekannya Emon (Dono Ijah) dan Randy (Mario). 

Selain kemunculan hantu Helsie yang doyan selfie, dalam liburan itu, mereka bertemu beberapa hantu. Salah satunya hantu terkenal Si Manis Jembatan Ancol dan rekannya, hantu berkepala botak. Selain itu, juga mereka kerap diganggu pocong dan tuyul. 

Meski terbilang receh, horor yang dikemas dalam komedi anak muda ini, ada pesan mendalam tentang kematian Helsie yang juga banyak terjadi di dunia nyata. Banyak kematian tragis yang terjadi karena selfie yang berujung maut. 

Kembali ke film, rekan Si Manis ternyata memiliki dendam terhadap Emon yang kencing sembarangan. Dia ingin membalasnya dengan merebut milik Emon. Kembalinya Helsie juga bukan tanpa alasan. Dia kerap mengikuti rekan-rekannya dan Bara karena ada sesuatu yang belum dia tuntaskan. Apa yang ingin diambil dari Emon dan apa alasan Helsie kembali hadir sebagai arwah penasaran? Simak ceritanya hingga tuntas tanpa Anda perlu berlangganan di TrueID. (Tya)


Artikel Terkait

Go Back To Home