Ibrahima Konate Warisi Nomor Punggung Georginio Wijnaldum

July 10, 2021

null

Sumber foto: Instagram Official Liverpool FC (https://www.instagram.com/liverpoolfc)

Liverpool mengucurkan dana sebesar 41,5 juta Euro untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig sejak akhir Mei kemarin. The Reds akhirnya resmi memberikan nomor punggung 5 yang sebelumnya digunakan Georginio Wijnaldum kepada bek asal Prancis tersebut.

Wijnaldum memilih nomor 5 saat tiba di Merseyside pada musim panas 2016. Pemain timnas Belanda tersebut menghabiskan lima musim bersama Liverpool, tampil sebanyak 237 kali, memenangkan Liga Champions dan Premier League sebelum pindah ke Paris Saint-Germain saat kontraknya habis. Sebelum Wijnaldum, yang menggunakan nomor punggung 5 di era Premier League adalah Bek Denmark, Daniel Agger serta penyerang Liverpool asal Republik Ceko Milan Baros. 

----------

Video Rekomendasi: Tonton Meichan & NSG Hibur Panggung The Remix

----------

Liverpool mendatangkan Konate untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Musim lalu, cedera yang dialami Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip memaksa mereka menggunakan pemain tengah sebagai bek. Konate sendiri sering dibandingan dengan Van Dijk, sebab ia memilik postur badan yang tinggi, kemampuan atletis, kecepatan dan gaya permainan yang cerdas.

Jurgen Klopp menaruh harapan besar kepada pemain berusia 22 tahun tersebut dan menantikan aksinya di kompetisi Liga Inggris. Konate diharapkan akan tampil di laga pramusim, sedangkan debutnya di Premier League musim 2021-22 akan dimulai saat Liverpool berkunjung ke Norwich pada 14 Agustus mendatang.

undefined

Di balik layar keberhasilan Liverpool lolos ke Liga Champions musim 2021/22

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home