My Blackberry Girlfriend: Pin BB Berujung Cinta

January 11, 2021
nullLuna Maya sebagai Angel dan Fathir Muchtar sebagai Martin di film My Blackberry Girlfriend. (Screenshot My Blackberry Girlfriend)

Film Luna Maya dan Fathir Muchtar yang berjudul My Blackberry Girlfriend mengingatkan kita pada masa-masa 10 tahun lalu. Ketika telepon genggam pabrikan Kanada itu menguasai dunia gadget hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagi yang pernah menggunakan handphone Blackberry dan aplikasi BBM (Blackberry Messenger), Kamu tahu persis bagaimana cara kerja telepon genggam ini. 

Kisah dalam film ini berawal ketika Angel yang diperankan Luna meng-add pin BB Martin (Fathir) lewat handphonenya. Dia berniat mencari pemilik lama handphone yang ternyata sudah dibeli Martin. 

Martin awalnya enggan menanggapi chat Angel, namun dia berubah pikiran saat melihat profil Angel. Harapan Martin berkenalan dengan baik-baik justru berubah jadi mimpi buruk baginya. 

Angel yang kepalang dendam dengan pemilik lama handphone menjadikan Martin sebagai budaknya. Jika tidak mau, dia mengancam melaporkannya ke polisi. Sejak saat itu, Martin harus selalu siap sedia dipanggil Angel kapanpun lewat Blackberry-nya. 

nullMartin (Fathir Muchtar) memarahi Angel (Luna Maya) di film My Blackberry Girlfriend.

Perlahan tapi pasti, Martin yang merasa awalnya diperbudak berbalik melindungi Angel. Sebaliknya juga Angel, meski keras kepala, hatinya mulai tergerak dengan perlindungan Martin. Namun, keduanya berpisah ketika Martin memilih bekerja di luar negeri. 

Seperti lahirnya film komedi romantis ini yang rilis pada 2011, suasana di dalam film memperlihatkan situasi 10 tahun ke belakang. Tentu saja, gadget Blackberry menjadi simbol di tahun itu sebelum akhirnya tergerus dengan telepon genggam berbasis Android. 

Seperti genre komedi romantis lainnya, film ini sangat mudah ditebak. Namun terasa segar dengan komedi-komedi lucu yang diperlihatkan, terutama dari sahabat Martin, Hendra yang diperankan apik Hardi Fadhillah. Dia mampu membuat film ini jauh lebih menarik meski tak menampikkan akting Luna dan Fathir.

Tertarik menontonnya? Simak film My Blackberry Girlfriend karya Findo Purwono HW di TrueID. Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikan kisahnya! (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home