Rusia 1-4 Denmark: Tim Dinamit Lolos Dramatis ke 16 Besar

June 22, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

COPENHAGEN – Nyaris tak memiliki peluang dan butuh keajaiban untuk lolos, Denmark akhirnya secara dramatis berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020 usai meraih kemenangan telak 4-1 atas Rusia dalam laga yang berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen Selasa (22/6) dini hari WIB. 

Denmark yang wajib menang sambil berharap Finlandia kalah dari Belgia di laga lainnya jika ingin lolos ke 16 besar, langsung menekan sejak awal. Namun, Tim Dinamit baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-38 lewat gol tembakan cantik Mikkel Damsgaard dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Denmark makin tak terhentikan. Dan pada menit ke-59, sebuah kesalahan back pass yang dilakukan Bek Rusia dimanfaatkan dengan baik oleh Yussuf Poulsen yang dengan mudah menjebol gawang Matvey Safonov. Rusia sebenarnya sempat memperkecil ketinggalan mereka lewat eksekusi penalti Artem Dzyuba pada menit ke-70.

Bersantai sejenak bareng Midnight Quickie di The Remix

Namun akhirnya, gol tembakan roket brilian dari luar kotak penalti Andreas Christensen pada menit ke-79 dan tendangan mendatar Joakim Maehle tiga menit kemudian menutup pesta kemenangan Denmark menjadi 4-1 sekaligus memastikan satu tiket di 16 besar Euro 2020 menjadi milik mereka. Lolosnya Denmark juga terbantu hasil di laga lainnya dimana Finlandia takluk 0-2 dari Belgia, yang membuat Simon Kjaer cs unggul selisih gol.

Lolosnya Denmark ke babak 16 besar juga mencatatkan sejarah tersendiri, karena untuk pertama kalinya sepanjang pergelaran Piala Eropa sebuah tim berhasil lolos dari fase grup walaupun sempat meraup dua kekalahan di dua laga awal. Selain itu, Denmark juga untuk pertama kalinya mampu mencetak 4 gol dalam satu pertandingan di turnamen besar setelah terakhir mereka melakukannya pada Piala Dunia 1998 ketika mengalahkan Nigeria dengan skor yang sama.

Tonton aksi keren kiper Denmark Petr dan Kasper Schmeichel di sini:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home